Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BURGER KING KOTA SEMARANG/48/Adm. Bisnis/2022

Utami, Lilla Nur Bekti and Prihatini, Apriatni Endang and Widayanto, Widayanto (2022) PENGARUH HARGA DAN SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BURGER KING KOTA SEMARANG/48/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (499kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (142kB)

Abstract

Masyarakat Indonesia meyukai sesuatu yang bersifat instan atau praktis dalam menjalani kehidupan, termasuk hal konsumsi makanan dan minuman. Hal ini merupakan kesempatan yang menjanjikan untuk para perusahaan makanan cepat saji. Terdapat banyak jenis restoran fast food di Indonesia seperti KFC, MCD, Burger King dan lain sebagainya. Hal ini membuat mereka secara tidak langsung bersaing dalam harga serta cara mempromosikan di social media Instagram produk mereka.
Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui pengaruh harga dan social media Instagram terhadap keputusan pembelian Burger King di Kota Semarang. Penelitian ini memiliki tipe explanatory research serta menggunakan teknik pengambiln sampel dengan non probability sampling serta purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang pernah melakukan pembelian produk Burger King dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan uji validitas dan uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linear berganda, serta uji sinifikans uji t dan uji f.
Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah variabel harga dan social media Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Burger King di Kota Semarang. Saran agar perusahaan memperhatikan harga yang diterapkan dalam menjualkan produk mereka. Serta perusahaan perlu mengupayakan promosi yang baik di akun official Instagram mereka serta meningkatkan tingkat interaksi dengan calon konsumen yang ada di Instagram sehingga dapat memberikan dampak pada keputusan pembelian.

Kata kunci: Harga, Social Media Instagram, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 01:28
Last Modified: 23 Feb 2023 01:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11851

Actions (login required)

View Item View Item