Ratmi, Ratmi and Budiatmo, Agung and Pinem, Robetmi Jumpakita (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Pada Konsumen PT Pilar Utama Transindo Semarang) /28/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (334kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (438kB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Published Version Download (683kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (150kB) |
Abstract
Persaingan bisnis logistik semakin meningkat pesat. Mereka berlomba-lomba untuk bisa meningkatkan penjualannya dengan memberikan harga dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan di PT Pilar Utama Transindo Semarang. Data penjualan dan jumlah pelanggan pada perusahaan tersebut menunjukan kondisi yang cenderung menurun selama empat tahun terakhir dan masih adanya keluhan yang masuk mengenai pelayanan yang diberikan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling metode proposive sampling dan accidiental sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana dan berganda, uji t, dan uji F dengan SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukan variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Hasil korelasi pada penelitian ini juga menunjukan bahwa harga danl kualitas pelayananl terhadap keputusanl penggunaanl jasa memiliki hubungan yang sangat kuat. Peneliti memberi saran kepada perusahaan untuk lebih memperbaiki kesesuaian harga dengan kualitas jasa dan manfaat yang diberikan perusahaan serta meningkatkan kualitas pelayanannya baik untuk karyawan operasional maupun costumer servicenya.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 04:31 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 04:31 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11826 |
Actions (login required)
View Item |