Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Pada Konsumen PT Pilar Utama Transindo Semarang) /28/Adm. Bisnis/2022

Ratmi, Ratmi and Budiatmo, Agung and Pinem, Robetmi Jumpakita (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Pada Konsumen PT Pilar Utama Transindo Semarang) /28/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (334kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (438kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (683kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (150kB)

Abstract

Persaingan bisnis logistik semakin meningkat pesat. Mereka berlomba-lomba untuk bisa meningkatkan penjualannya dengan memberikan harga dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan di PT Pilar Utama Transindo Semarang. Data penjualan dan jumlah pelanggan pada perusahaan tersebut menunjukan kondisi yang cenderung menurun selama empat tahun terakhir dan masih adanya keluhan yang masuk mengenai pelayanan yang diberikan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling metode proposive sampling dan accidiental sampling, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana dan berganda, uji t, dan uji F dengan SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukan variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Hasil korelasi pada penelitian ini juga menunjukan bahwa harga danl kualitas pelayananl terhadap keputusanl penggunaanl jasa memiliki hubungan yang sangat kuat. Peneliti memberi saran kepada perusahaan untuk lebih memperbaiki kesesuaian harga dengan kualitas jasa dan manfaat yang diberikan perusahaan serta meningkatkan kualitas pelayanannya baik untuk karyawan operasional maupun costumer servicenya.

Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:31
Last Modified: 22 Feb 2023 04:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11826

Actions (login required)

View Item View Item