Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Website Quality dan E-WOM terhadap E-Repurchase Intention Melalui E-Trust /17/Administrasi Bisnis/2022

Pangestika, Renata Abilia and Farida, Naili and Prabawani, Bulan (2022) Pengaruh Website Quality dan E-WOM terhadap E-Repurchase Intention Melalui E-Trust /17/Administrasi Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (905kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (952kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (585kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (237kB)

Abstract

Tingginya minat terhadap transaksi jual beli secara online membuka peluang bagi platform e-commerce untuk semakin berkembang. Namun seiring berkembangnya e-commerce, muncul persaingan dimana para pebisnis berlomba-lomba untuk menciptakan e-commerce terbaik dan dapat memenangkan persaingan yang ketat. Dalam memenangkan persaingan, penting bagi sebuah perusahaan e-commerce untuk dapat mempertahankan konsumen agar mereka bersedia melakukan e-repurchase intention. Strategi yang dapat dilakukan adalah meningkatkan website quality, e-wom, serta e-trust, sehingga dapat mendorong kemauan konsumen untuk melakukan e-repurchase intention.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe explanatory research. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dari responden dilakukan menggunakan kuesioner. Kuesioner berisi pernyataan tertulis yang telah disusun oleh peneliti dan disebarkan menggunakan google form dengan memanfaatkan fitur dalam media sosial, seperti Line, Instagram, serta Twitter. Responden yang memenuhi kriteria yang ditetapkan dapat mengisi kuesioner tersebut dengan memberi skor berdasarkan skala likert pada pernyataan yang telah ditetapkan. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis dengan memakai bantuan Software SPSS Versi 26 dimana sebelumnya telah dilakukan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, serta uji t dan f.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada website quality terhadap e-trust, e-wom terhadap e-trust, e-wom terhadap e-repurchase intention, serta e-trust terhadap e-repurchase intention. Namun diperoleh hasil yang tidak signifikan pada variabel website quality terhadap e-repurchase intention. Sementara itu dihasilkan pula jika variabel e-trust menjadi variabel intervening antara website quality dan e-repurchase intention, namun e-trust bukan menjadi variabel intervening diantara variabel e-wom dan e-repurchase intention.

Keywords : E-Repurchase Intention, E-Trust, E-WOM, Website Quality

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:26
Last Modified: 22 Feb 2023 03:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11811

Actions (login required)

View Item View Item