Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Produksi PT Inocycle Technology Group Tbk. Kab. Semarang

Hansfian, Kenny (2022) Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Produksi PT Inocycle Technology Group Tbk. Kab. Semarang. Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (343kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (345kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Pelaku bisnis industri berlomba lomba untuk memaksimalkan sumber daya dan asetnya seiring dengan berkembangnya teknologi dan pengetahuan dalam kehidupan manusia sehingga produktivitas kerja dalam sumber daya manusia merupakan komponen penting untuk ditingkatkan. Tingkat produktivitas karyawan dapat dipengaruhi oleh motivasi kerja karyawan dan lingkungan kerja fisik. PT Inocycle Technology Group Tbk Kabupaten Semarang merupakan salah satu industri manufaktur yang berada di Kabupaten Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara motivasi kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap produktivitas kerja karyawan produksi PT Inocycle Technology Group Tbk Kabupaten Semarang
Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif, Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 104 responden yang merupakan karyawan produksi pada PT Inocycle Technology Group Tbk Kabupaten Semarang. Metode analisis data yang digunakan yakni analisis regresi menggunakan bantuan aplikasi SPSS 25.
Hasil penelitian ini sesuai dengan tujuan penelitian dengan menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif motivasi kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap produktivitas kerja karyawan baik itu secara parsial ataupun simultan.Variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja adalah variabel lingkungan kerja fisik sebesar 41,2%. Sedangkan Motivasi memberikan sumbangan pengaruh sebesar 35,9 persen.
Saran yang diberikan terhadap PT Inocycle Technology Group Tbk Kabupaten Semarang pada aspek Motivasi perlu dilakukannya peningkatan kualitas supervise dan insentif kepada karyawan produksi. Aspek lingkungan kerja fisik perlu melakukan tambahan prasarana seperti tambahan ventilasi dan sirkulasi, dan memberikan earplug kepada setiap karyawan produksinya. Hal ini semua perlu dilakukan agat karyawan merasa nyaman dan meningkatkan produktivitas kerja karyawan.
Kata Kunci : Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja Fisik, Produktivitas Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:12
Last Modified: 09 Aug 2023 04:12
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11159

Actions (login required)

View Item View Item