Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Konsumen Susu Ultra Milk Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro)

Nurhasna, Fika Nadia (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Konsumen Susu Ultra Milk Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
coverrr.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (448kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (491kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang terus berkembang pesat salah satu bisnis kuliner yang sangat berkembang pesat yaitu bisnis susu cair segar dalam kemasan. Susu Ultra Milk adalah pelopor pertama susu cair dengan teknologi UHT dan dikemas dengan packagingg antiseptic. Berdasarkan data penjualan Susu Ultra Milk menunjukkan penjualan yang fluktuaktif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga dengan keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen susu Ultra Milk pada Mahasiswa Universitas Diponegoro. Tipe penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dan sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan uji validitas dan reliabilitas, koefisien korelasi dan determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, uji t dan uji f serta analisis jalur dengan bantuan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 26.0
Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh kontribusi terhadap loyalitas konsumen maupun keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil t hitung > t tabel namun variabel harga tidak memiliki pengaruh kontribusi terhadap loyalitas konsumen maupun keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil t hitung < t tabel.
Kesimpulan dalam penelitian adalah kualitas produk merupakan faktr yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen maupun terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang diberikan adalah tetap mempertahankan kualitas produk yang sudah baik dan memperhatikan harga yang dinilai mahal dibandingkan dengan pesaing agar keputusan pembelian pada konsumen tinggi.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:43
Last Modified: 12 Sep 2023 07:43
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11147

Actions (login required)

View Item View Item