Nurhasna, Fika Nadia (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Konsumen Susu Ultra Milk Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
coverrr.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (448kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (491kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (188kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang terus berkembang pesat salah satu bisnis kuliner yang sangat berkembang pesat yaitu bisnis susu cair segar dalam kemasan. Susu Ultra Milk adalah pelopor pertama susu cair dengan teknologi UHT dan dikemas dengan packagingg antiseptic. Berdasarkan data penjualan Susu Ultra Milk menunjukkan penjualan yang fluktuaktif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga dengan keputusan pembelian terhadap loyalitas konsumen susu Ultra Milk pada Mahasiswa Universitas Diponegoro. Tipe penelitian yang digunakan adalah purposive sampling dan sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan uji validitas dan reliabilitas, koefisien korelasi dan determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, uji t dan uji f serta analisis jalur dengan bantuan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 26.0
Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh kontribusi terhadap loyalitas konsumen maupun keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil t hitung > t tabel namun variabel harga tidak memiliki pengaruh kontribusi terhadap loyalitas konsumen maupun keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil t hitung < t tabel.
Kesimpulan dalam penelitian adalah kualitas produk merupakan faktr yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen maupun terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang diberikan adalah tetap mempertahankan kualitas produk yang sudah baik dan memperhatikan harga yang dinilai mahal dibandingkan dengan pesaing agar keputusan pembelian pada konsumen tinggi.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 07:43 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 04:19 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11147 |
Actions (login required)
View Item |