Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA KONSUMEN GELAEL SUPERMARKET MALL CIPUTRA SEMARANG) 85adbis2022

Setyorini, Anastasia Rahayu (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA KONSUMEN GELAEL SUPERMARKET MALL CIPUTRA SEMARANG) 85adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (236kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (234kB)

Abstract

Gelael merupakan salah satu supermarket yang ada di kota Semarang dan berlokasi di Mall Ciputra. Gelael Supermarket agar dapat bersaing dan membuat konsumen merasa puas hingga bersedia untuk melakukan keputusan pembelian kembali memiliki cara yaitu dengan melakukan kualitas pelayanan dan kesadaran merek yang baik dan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumennya. Namun pada kenyataannya, kualitas pelayanan, kesadaran merek dan kepuasan pelanggan yang diberikan oleh Gelael Supermarket tidak selalu mendapatkan respon positif dari konsumennya. Adanya penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat membuktikan adanya pengaruh kualitas pelayanan dan kesadaran merek terhadap niat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator pada konsumen Gelael Supermarket Mall Ciputra Semarang. Jumlah sample pada penelitian ini adalah sebanyak 150 responden yang pernah membeli produk di Gelael Supermarket Mall Ciputra Semarang minimal dua kali. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 26.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan pelanggan, dan kesadaran merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang melalui kepuasan pelanggan. Saran yang dapat diberikan kepada Gelael adalah meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan pelatihan pegawai terkait informasi produk dan perusahaan serta meningkatkan kesadaran merek melalui pemasangan iklan agar Gelael mampu menjadi supermarket yang selalu teringat dalam benak pelanggan

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kesadaran Merek, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 18 Sep 2023 01:51
Last Modified: 18 Sep 2023 01:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11132

Actions (login required)

View Item View Item