Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PEMILIHAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN KOPI LAIN HATI WONOSOBO 71adbis2022

Salsabiela, Fauzia Hanum (2022) PENGARUH PEMILIHAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KONSUMEN KOPI LAIN HATI WONOSOBO 71adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (842kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (549kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (777kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)

Abstract

Meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia menunjukkan masyarakat yang semakin gemar mengkonsumsi kopi sehingga membuka peluang bagi pengusaha kedai kopi untuk semakin berkembang. Namun seiring berkembangnya kedai kopi, muncul persaingan dimana para pebisnis berlomba-lomba untuk menciptakan kedai kopi keunikan dan cita rasa terbaik. Dalam memenangkan persaingan, penting bagi sebuah perusahaan untuk dapat mempertahankan konsumen agar mereka bersedia melakukan keputusan pembelian. Strategi yang dapat dilakukan adalah meningkatkan brand ambassador, brand awareness, serta minat beli, sehingga dapat mendorong kemauan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.
Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form yang ditujukan pada konsumen Kopi Lain Hati di Kabupaten Wonosobo. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden berdasarkan teori Cooper dan Emory (1992). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data PLS (Partial Least Square) dengan memakai bantuan Software SmartPLS Versi 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada brand ambassador terhadap minat beli, brand awareness terhadap minat beli, brand awareness terhadap keputusan pembelian, serta minat beli terhadap keputusan pembelian. Namun diperoleh hasil yang tidak signifikan pada variabel brand ambassador terhadap keputusan pembelian yang artinya hubungan tersebut memiliki pengaruh yang kecil. Sementara itu dihasilkan pula jika variabel minat beli menjadi variabel intervening antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian secara penuh, serta brand awareness terhadap keputusan pembelian secara parsial.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:53
Last Modified: 19 Sep 2023 01:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11070

Actions (login required)

View Item View Item