Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan di E-Commerce Lazada (Studi Pada Konsumen Lazada di Semarang)/38/ADM.BISNIS/2022

Najib, Rayyan Goldie and Dewi, Reni Shinta (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan di E-Commerce Lazada (Studi Pada Konsumen Lazada di Semarang)/38/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (733kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (158kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)

Abstract

Kualits produk dan pelayanan pada aplikasi online (e-services) Lazada adalah hal yang paling sering dikeluhkan oleh konsumen, sehingga dikhawatirkan akan mempengaruhi kepuasan pelanggan Lazada terutama di wilayah Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan E-Service
Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan di E-Commerce Lazada di Semarang) Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner dan sampel berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden yang dipilih adalah konsumen yang melakukan pembelian pada aplikasi Lazada di wilayah Semarang. Teknik analisis data yaitu regresi linear dengan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Aplikasi Lazada Semarang. e-service quality juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen di Aplikasi Lazada Semarang. Kualitas produk dan e-service quality secara bersama-sama juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Saran penulis adalah hendaknya Aplikasi Lazada menekankan seller agar selalu menyediakan produk yang berkualitas serta memberikan pelayanan yang prima dari admin dan manajemen Lazada. Penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti selain dari variabel kualitas produk dan e-service quality sehingga dapat
memperkuat kepuasan pada Konsumen Aplikasi Lazada di Semarang Kata Kunci: E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:22
Last Modified: 04 Sep 2023 07:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11010

Actions (login required)

View Item View Item