Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PENERAPAN EXPERIENTIAL MARKETINGDAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA KECIL OUTLET FUTURE CLASSIC CLOTHING REMBANG/24/ADM.BISNIS/2022

Febrian, Tegar Rio and Hidayat, Wahyu and Prabawani, Bulan (2022) PENGARUH PENERAPAN EXPERIENTIAL MARKETINGDAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA KECIL OUTLET FUTURE CLASSIC CLOTHING REMBANG/24/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (598kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (682kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (362kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Banyaknya usaha distro yang ada di Kabupaten Rembang membuat pemilik distro berloma memenangkan persaingan. Salah satu caranya dengan memiliki kepuasan konsumen yang tinggi. Kepuasan konsumen yang tinggi dapat dipengaruhi oleh penerapan experiential marketing yang baik dan kualitas pelayanan yang baik. Kenyataanya, tidak semua usaha distro memiliki kepuasan konsumen yang tinggi termasuk outlet future classic Rembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara penerapan experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kecil outlet future classic clothing Rembang. Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara kepada 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian pada outlet future classic clothing Rembang minimal 2 kali. Metode analisis data yang digunakan adalah analisi regresi dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan experiential marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, begitu juga dengan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, serta terdapat pengaruh antara penerapan experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Adapun saran yang diberikan kepada pihak outlet future classic pada aspek experiential marketing perlu adanya perubahan serta inovasi pada aspek perihal memberikan diskon yang menarik, memberikan free product setiap adanya pembelanjaan minimal, mengadakan event yang menarik dengan grup band asal Rembang dan mengadakan bazar expo yang bagus dengan distro lain di Rembang. Pada aspek kualitas pelayanan perlu adanya perubahan serta inovasi pada aspek daya tanggap karyawan outlet future classic dalam merespon keluhan konsumen, karyawan outlet future classic dapat memberikan solusi terhadap keluhan konsumen, karyawan outlet future classic cepat dalam menangani keluhan dari para konsumen, kelengkapan produk yang ada pada outlet future classic dan pengaturan tata ruang outlet future classic yang selalu diperhatikan dan diperbaharui.

Kata kunci : Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:36
Last Modified: 06 Jan 2023 02:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10984

Actions (login required)

View Item View Item