Search for collections on Undip Repository

ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS CILACAP TENGAHI/71/ADM.PUBLIK/2021

Yuanita, Cindy and Maesaroh, Maesaroh and Priyadi, Budi Puspo (2021) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS CILACAP TENGAHI/71/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER (1).pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (637kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)

Abstract

Kesehatan menjadi aspek penting dalam pembangunan negara. Pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan tingkat pertama maka dibentuk Puskesmas. Pasien menginginkan kepuasan yang melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Tahun 2015-2019 terjadi penurunan jumlah pengunjung Puskesmas Cilacap TengahI. Hal ini disebabkan kurangnya kualitas pelayanan, petugas kurang ramah,dan dokter yang kurang jelas dalam memberi informasi terkait penyaki pasein. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien di Puskesmas Cilacap TengahI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis menggunakan uji kendall b dan uji kendall W. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ke handalan, daya tanggap, empati, dan bukti fisik memiliki hubunan positif dan signifikan terhadap kepuasan, sedangkan jaminan memiliki hubungan positif namun tidak signifikan. Secara simultan kehandalan, dayatanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik memiliki hubungan dengan kepuasan pasien.

Keywords:KualitasPelayanan,Kepuasan,Puskesmas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:34
Last Modified: 03 Jan 2023 02:34
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10878

Actions (login required)

View Item View Item