Search for collections on Undip Repository

ANALISISPERENCANAAN SUMBERDAYA MANUSIA(HUMAN RESOURCES PLANNING) PADALEMBAGAADMINISTRASI NEGARADI JAKARTA/52/ADM.PUBLIK/2021

Esti, Agnes Madeline and Nurcahyanto, Herbasuki and Marom, Aufarul (2021) ANALISISPERENCANAAN SUMBERDAYA MANUSIA(HUMAN RESOURCES PLANNING) PADALEMBAGAADMINISTRASI NEGARADI JAKARTA/52/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (942kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (808kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (672kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (603kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (606kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)

Abstract

Lembaga Administrasi Negara (LAN) merupakan sebuah instansi yang memiliki kewenangan untuk membina jabatan fungsional khususnya analis kebijakan dan meningkatkan kualitas pemerintahan khususnya birokrasi di Indonesia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perencanaan sumber daya manusia atau human resources planning pada Lembaga Administrasi Negara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode studi pustaka dan metode wawancara. Penentuan informan dalam teknik wawancara dengan menggunakan purposive sampling.Perencanaan sumber daya manusia di Lembaga Administrasi Negara dari hasil analisis penelitian penulis dapat disimpulkan bahwa proses tersebut sudah berjalan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari penerapan PP No. 11 tahun 2017, Peraturan Kepala LAN Nomor 2 tahun 2019 tentang Manajemen SDM dan Permenpan RB No. 3 tahun 2020.Kendala yang dihadapi dalam proses recruitment pegawai LAN adalah masalah teknis dan integrasi data. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah perlu adanya pembuatan flowchartperencanaan sumber daya manusia di LANdan inovasi dalam strategi pengembangan sumber daya manusia pegawai LAN.

Kata Kunci: perencanaan, sumber daya manusia, pengembangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 02 Jan 2023 03:29
Last Modified: 02 Jan 2023 03:29
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10822

Actions (login required)

View Item View Item