Humairi, Kultsum Al and Nurcahyanto, Herbasuki and Marom, Aufarul (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PENGEMUDI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA MIKROTRANSJAK LINGKO DI DAERAH KHUSUS IBUKOTA (DKI) JAKARTA/26/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (794kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (379kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja pengemudi diperlukan untuk memenuhi kepuasan pengguna. Kepuasan merupakan tingkat perasaan sesorang setelah membandingkan pelayanan dan kinerja yang dirasakan dengan harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dan kinerja pengemudi dengan kepuasan pengguna mikrotransJak Lingko di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 270 responden pengguna mikrotransJak Lingko di DKI Jakarta. Berdasarkan penelitian ini, hasil uji hipotesis hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna menunjukkan tingkat hubungan yang sedang dan signifikan serta dapat diterima, dibuktikan dari hasil koefisien korelasi kendall tauyaitu 0,534, lalu Z-hitung 13,07 > Z-tabel (5%) 1,96 dan persentase kontribusi sebesar 28,5%. Hasil uji hipotesis hubungan antara kinerja pengemudi dengan kepuasan pengguna menunjukkan tingkat hubungan yang sedang dan signifikan serta dapat diterima, dibuktikan dari hasil koefisien korelasi kendall tauyaitu 0,514, lalu Z-hitung 12,58 > Z-tabel (5%) 1,96 dan persentase kontribusi sebesar 26,4%. Hasil uji hipotesis hubungan antara kualitas pelayanan dan kinerja pengemudi dengan kepuasan pengguna menunjukkan hubungan yang signifikan dan dapat diterima, dibuktikan dari hasil koefisien korelasi konkordansi kendall tau yaitu 0,814, lalu Chi-Square hitung > tabel Chi Kuadrat (5%) yaitu 440,059 > 5,991. dengan persentase kontribusi sebesar 66,2%. Ketiga variabel penelitian ini memiliki rata-rata dalam kategori puas atau sudah baik, meskipun beberapa indikator di dalam variabel tersebut masih ada yang menunjukkan skor di bawah rata-rata. Saran yang dapat diberikan untuk kendala dalam indikator tersebut yaitu seharusnya pengelola dapat memberikan pengetahuan dan menindak para pengemudi untuk terus meningkatkan pelayanan dan kinerja pengemudi mikrotrans Jak Lingko.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kinerja Pengemudi, Kepuasan Pengguna
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 02:54 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 02:54 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10761 |
Actions (login required)
View Item |