Search for collections on Undip Repository

Analisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Kemampuan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tegal (Studi Kasus Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik)\01/ADM.PUBLIK\2021

Amalia, LiaNur and Sulandari, Susi and Hariani, Dyah (2021) Analisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Kemampuan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tegal (Studi Kasus Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik)\01/ADM.PUBLIK\2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (465kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (715kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk: (1) Mengetahui Disiplin Kerja di Disdukcapil Kabupaten Tegal; (2) Mengetahui Kemampuan Kerja di Disdukcapil Kabupaten Tegal; (3) Mengetahui pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kualitas Pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Tegal; (4) Mengetahui pengaruh Kemampuan Kerja terhadap Kualitas Pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Tegal; (5) Mengetahui pengaruh Disiplin Kerja dan Kemampuan Kerja terhadap Kualitas Pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Tegal.
Metode ini adalah kuantitatif. Populasi berjumlah 48.664. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data dan uji hipotesis meliputi uji validitas, reliabilitas, dan uji koefisien determinasi. Teknik analisis data menggunakan koefisien korelasi Pearson product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Disiplin kerja Disdukcapil Kabupaten Tegal memiliki rata-rata 2,93 kategori Baik; (2) Kemampuan kerja Disdukcapil Kabupaten Tegal memiliki rata-rata 2,97 kategori Baik; (3) Disiplin Kerja berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Tegal yang ditunjukkan dengan hasil korelasi 0,400>0,05, dengan sumbangan sebesar 16%; (4) Kemampuan Kerja berpengaruh terhadap Kualitas Pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Tegal yang ditunjukkan dengan hasil korelasi 0,325>0,05, dengan sumbangan sebesar 10,5%; (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel disiplin kerja dan kemampuan kerja terhadap kualitas pelayanan dengan hasil 0,948>0,05 pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, proporsi disiplin keja dan kemampuan kerja berpengaruh terhadap kualitas pelayanan sebesar 28,7% dan sisanya 71,3% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja dan Kemampuan Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:45
Last Modified: 29 Dec 2022 03:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10699

Actions (login required)

View Item View Item