Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KINERJA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA TANGERANG DALAM UPAYA PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KOTA TANGERANG/96/ADM.PUBLIK/2020

NOVIYANTI, SISKA and Sulandari, Susi (2020) ANALISIS KINERJA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA TANGERANG DALAM UPAYA PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KOTA TANGERANG/96/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (601kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (288kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)

Abstract

Indonesia termasuk negara yang memiliki pariwisata beragam. Disetiap daerah di masing-masing kota di Indonesia tentunya memiliki potensi wisata yang berbeda-beda. Namun di Kota Tangerang masih terdapat kinerja sektor pariwisata yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan menganalisis kinerja organisasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang dalam upaya pengembangan pariwisata di kota Tangerang berdasarkan aspek produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas beserta faktor yang mendorong dan menghambat proses kinerja organisasi di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan fokus dari penelitian ini adalah Kinerja Organisasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dengan lokus di Kota Tangerang. Data yang dipakai data primer dan data sekunder, yang menggunakan teknik pengumpulan data: Wawancara, Dokumentasi, Observasi, Studi Kepustakaan. Analisis dan interpretasi data yang digunakan adalah melalui: Pengumpulan Data, Reduksi Data, Uji Keabsahan (triangulasi), Pengujian Data, dan Penarikan Berdasarkan hasil penelitian, kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang dapat dikatakan sudah baik berdasarkan penilaian melalui indikator produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Selain itu, ada faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Disbudpar Kota Tangerang yaitu kualitas sumber daya manusia, kepemimpinan, tim, sistem, partisipasi masyarakat, sarana dan prasarana, teknologi informasi.

Kata Kunci: Pariwisata, Kinerja, Organisasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:34
Last Modified: 28 Dec 2022 07:34
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10664

Actions (login required)

View Item View Item