Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENERAPAN TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN INSPEKTORAT PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN MENGGUNAKAN PERSPEKTIF TEORI EVALUASI /76/ADM.PUBLIK/2020

Mahendra, Muhammad Rifky Ihya and Priyadi, Budi Puspo (2020) ANALISIS PENERAPAN TINDAK LANJUT HASIL PEMERIKSAAN INSPEKTORAT PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN MENGGUNAKAN PERSPEKTIF TEORI EVALUASI /76/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
cover.pdf - Published Version

Download (679kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (895kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (742kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img] Text
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (619kB)

Abstract

InspektoratqProvinsiqJawaqTengah memiliki tugas untuk melakukanepengawasan danememberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti. Namun pada kurun waktu 2014-2018 masih banyak rekomendasi yang belum ditindaklanjuti.ePenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan tindak lanjut Inspektorat Provinsi Jawa Tengah terkait kemampuannya dalam menekan permasalahan yang ada di wilayah. Penelitian evaluasi ini menggunakan teori evaluasi William Dunn yang dilihat dari 5 kriteria, yakni: efektivitas, kecukupan, pemerataan, responsivitas, dan ketepatan. observasi ini merupakan observasi kualitatif deskriptif menggunakan cara pengumpulan data penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang melibatkan 4 informan yang ditentukan dengan teknik snowball sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan di Inspektorat Provinsi Jawa Tengah pada kabupaten kota sejauh ini belum mampu menekan permasalahan yang ada di wilayah Jawa Tengah. Hal ini karena masih adanya beberapa kendala di antaranya: miskomunikasi dan kurangnya jumlah pegawai, proses pengiriman yang belum merata karena masih menggunakan metode manual, kurangnya komitmen beberapa pihak dan kegiatan pengendalian internal yang belum dilakukan sepenuhnya. Saran yang dapat diberikan adalah: memberikan kewajiban bagi OPD untuk mengirimkan tanda terima hasil pemeriksaan dan rekomendasi, melakukan pengadaan pegawai, mengganti metode pengiriman laporan manual ke metode modern, mengadakan pelatihan bagi pegawai, meningkatkan pengawasan internal.

Kata Kunci : Evaluasi tindak lanjut, Pengawasan Inspektorat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Dec 2022 02:57
Last Modified: 27 Dec 2022 02:57
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10615

Actions (login required)

View Item View Item