Search for collections on Undip Repository

EVALUASI PROGRAM KESELAMATAN IBU DAN ANAK BIDANG ANTENATALCARE DAN NIFAS DI PUSKESMAS TLOGOSARI WETAN KOTA SEMARANG /10/ADM.PUBLIK/2020

Barus, Dena Arianti Br. and Widowati, Nina (2020) EVALUASI PROGRAM KESELAMATAN IBU DAN ANAK BIDANG ANTENATALCARE DAN NIFAS DI PUSKESMAS TLOGOSARI WETAN KOTA SEMARANG /10/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover .pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text
BAB 1 .pdf - Published Version

Download (782kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (348kB)

Abstract

Program Antinatal Care dan Nifas adalah Program Nasional yang berfokus dalam melayani ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan agar mampu menjalani kehamilan dengan sehat dan bersalin dengan selamat. Adapun tujuan dari penelitian iniuntuk menganalisis dan mendeskripsikan evaluasi pelaksanaan program Antenatal Care (ANC) dan Nifas di Puskesmas Tlogosari Wetan. Penelitian yang di lakukan dengan metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif yang dilakukan dengan wawancara kepada informan yang dipilih berdasarkan teknik Purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa Program Antinatal Care dan Nifas belum dapat dikatakan berhasilhal tersebut dibuktikan belum efektifnya pemberian konseling pada ibu hamil dan ibu nifas, belum efektifnya penulisan simpus sehingga belum terwujudnya pelaksanaan program Antenatal Care dan Nifas yang komperhensif dan berkualitas, belum cukup mampu menghilangkan Missed Opportunity hal ini terjadi karena kurang cukupnya fasilitas dan waktu pemeriksaan sehingga masih adanya Missed Opportunity, belum meratanyapengetahuan ibu terhadap program Antinatal Care dan Nifas dan kurangnya sosialisasi program kepada setiap daerah Tlogosari Wetan, Adapun saran dari peneliti yaitu meningkatkan efektifitas dengan cara pemaksimalan kualitas sumber daya manusia yang ada, memaksimalkan tenaga magang dengan cara melaksanakan pelatihan penanganan ibu dalam masa Antintal Care dan Nifas, pemaksimalan sarana dan prasarana, mengadakan sosialisasi dan membuat poster pentingnya program Antinatal Care dan Nifa.
Kata Kunci : Evaluasi, Program , Antinatal Care, Nifas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Dec 2022 02:15
Last Modified: 16 Dec 2022 02:15
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10162

Actions (login required)

View Item View Item