Search for collections on Undip Repository

KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SEMARANG /05/ADM.PUBLIK/2020

Putri, Armydha Megawati and Widowati, Nina (2020) KUALITAS PELAYANAN E-KTP DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SEMARANG /05/ADM.PUBLIK/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (734kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (513kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (671kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (409kB)

Abstract

Pelayanan E-KTP merupakan salah satu pelayanan yang diselenggambarakan oleh
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang. Namun pada
pelaksanaannya, kualitas pelayanan di Dispendukcapil Kota Semarang belum
sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk menganalisis kualitas pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil di Kota Semarang dan faktor yang menghambat pelayanan
tersebut. Penelitian ini merupakan penelitan kualitatif deskriptif dengan
pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Narasumber dalam penelitian ini ditentukan melalui teknik purposive dan
accidental sampling yang selanjutnya dianalisis menggunakan teori analisis data
kualitatif dan triangulasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas
pelayanan di Dispendukcapil Kota Semarang belum sesuai tujuan dilihat dari
aspek Tangible, Reability, dan Responsiveness yang kurang. Adapun faktor
penghambat dari pelayanan E-KTP di Dispendukcapil adalah kurangnya Sumber
daya manusia, kurangnya sosialisasi, kurangnya partisipasi. Saran yang dapat
diberikan oleh penulis adalah membuat inovasi supaya masyarakat tidak perlu
datang ke tempat, memberlakukan sistem jemput bola untuk anak 17 tahun,
mengadakan sosialisasi, membuka program magang, dan lebih merangkul
masyarakat.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, E-KTP, Assurance, Emphaty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Dec 2022 06:48
Last Modified: 15 Dec 2022 07:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10138

Actions (login required)

View Item View Item