Search for collections on Undip Repository

PERSEPSI MASYARAKAT KOTA JAYAPURA DALAM PELAKSANAAN OTONOMI KHUSUS BIDANG KESEHATAN TAHUN 2019 /58/PEM/2020

Kelana Hia, Kevyn Wahyu and Turtiantoro, Turtiantoro (2020) PERSEPSI MASYARAKAT KOTA JAYAPURA DALAM PELAKSANAAN OTONOMI KHUSUS BIDANG KESEHATAN TAHUN 2019 /58/PEM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (863kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (892kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB)

Abstract

Otonomi khusus Papua ditujukan untuk mengatasi masalah - masalah kesenjangan antara daerah Papua dengan daerah lain di Indonesia. Selain itu undang - undang otonomi khusus merupakan bentuk kepedulian dan simpati pemerintah Indonesia kepada masyarakat Papua khususnya penduduk asli Papua ras melanesia. Dengan prinsip itu UU otonomi khusus memperluas ruang gerak partisipasi masyarakat asli Papua dalam segala bidang pembangunan. Undang – undang tentang otonomi khusus juga sekaligus membuka ruang bagi perbaikan untuk masa depan yang lebih baik, serta membuka ruang untuk perbaikan dalam rangka memperjuangkan perbaikan kesejahteraan, keadilan, perdamaian, persamaan hak, dan untuk membuka mengembangkan jati diri, harga diri, serta harkat dan martabat sebagai manusia .Penelitian ini bertujuan untuk menilai persepsi masyarakat Kota Jayapura terhadap pelaksanaan Otonomi Khusus bidang kesehatan tahun 2019 dan menilai hambatan yang terjadi selama pelaksanaan Otonomi khusus bidang kesehatan kota Jayapura. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, dan data dikumpulkan dengan teknik survey.
Kesimpulan yang ditarik dari penelitian ini adalah pertama, mendapatkan nilai kategori tinggi terhadap pelaksanaan Otonomi Khusus, yang kedua, program peningkatan kesehatan masyarakat mendapatkan nilai kategori tinggi, yang ketiga unrtuk program pelayanan kesehatan mendapatkan nilai kategori tinggi, dan yang keempat hambatan yang terjadi adalah kurangnya pemahaman terhadap program JAMKESPA.
Kata Kunci :Otsus, Persepsi masyarakat ,Kesejahteraan Masyarakat ,Pelayanan Bidang Kesehatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:37
Last Modified: 13 Dec 2022 04:37
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10055

Actions (login required)

View Item View Item