Search for collections on Undip Repository

EVALUASI PROGRAM LAYANAN TERPADU PERPUSTAKAAN SEKOLAH (LTPS) DI PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH BERDASARKAN MODEL EVALUASI CIPP

Pramesti, Andini Dyah and Christiani, Lydia (2020) EVALUASI PROGRAM LAYANAN TERPADU PERPUSTAKAAN SEKOLAH (LTPS) DI PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH BERDASARKAN MODEL EVALUASI CIPP. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (112kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (53kB)
[img] Text
2.BAB 1.pdf

Download (105kB)
[img] Text
3.BAB 2.pdf

Download (109kB)
[img] Text
4.BAB 3.pdf

Download (839kB)
[img] Text
6.BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5.BAB 4.pdf

Download (288kB)
[img] Text
6.BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7.BAB 6.pdf

Download (71kB)
[img] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL ANDINI DYAH PRAMESTI - 13040115140069.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Program Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS) Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Berdasarkan Model Evaluasi CIPP”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan evaluasi model CIPP (Context, Input, Process, Product) pada Program Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS). Penentuan keberhasilan suatu program dlihat dari seberapa besar tingkat ketercapaian tujuan program yang telah direncanakan pada awal dengan realitanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan model CIPP dengan mengevaluasi tiap kompenen evaluasi, yakni: context (konteks), input (masukan), process (proses), dan product (produk). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan dua orang informan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk data primer. Sedangkan untuk data sekunder penulis menggunakan buku Panduan Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa pada evaluasi konteks adanya latar belakang dan di dukung oleh tujuan utama Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan pemerataan layanan bagi perpustakaan sekolah; pada evaluasi input ditemukan adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai untuk menjalankan program LTPS; tahapan evaluasi proses pada program LTPS dibuktikan dengan adanya jadwal kegiatan yang dilakukan secara teratur dan terus menerus; tahapan terakhir pada evaluasi produk tujuan yang ingin dicapai oleh Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah melalui program LTPS telah dirasakan oleh peserta program.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Library Science
Depositing User: Mr sugeng priyanto
Date Deposited: 30 Nov 2022 06:03
Last Modified: 30 Nov 2022 06:03
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9884

Actions (login required)

View Item View Item