Pramesti, Andini Dyah and Christiani, Lydia (2020) EVALUASI PROGRAM LAYANAN TERPADU PERPUSTAKAAN SEKOLAH (LTPS) DI PERPUSTAKAAN PROVINSI JAWA TENGAH BERDASARKAN MODEL EVALUASI CIPP. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
1. COVER.pdf Download (112kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (53kB) |
|
Text
2.BAB 1.pdf Download (105kB) |
|
Text
3.BAB 2.pdf Download (109kB) |
|
Text
4.BAB 3.pdf Download (839kB) |
|
Text
6.BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
5.BAB 4.pdf Download (288kB) |
|
Text
6.BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
7.BAB 6.pdf Download (71kB) |
|
Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL ANDINI DYAH PRAMESTI - 13040115140069.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Evaluasi Program Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS) Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Berdasarkan Model Evaluasi CIPP”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan evaluasi model CIPP (Context, Input, Process, Product) pada Program Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS). Penentuan keberhasilan suatu program dlihat dari seberapa besar tingkat ketercapaian tujuan program yang telah direncanakan pada awal dengan realitanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan model CIPP dengan mengevaluasi tiap kompenen evaluasi, yakni: context (konteks), input (masukan), process (proses), dan product (produk). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan dua orang informan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk data primer. Sedangkan untuk data sekunder penulis menggunakan buku Panduan Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa pada evaluasi konteks adanya latar belakang dan di dukung oleh tujuan utama Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan pemerataan layanan bagi perpustakaan sekolah; pada evaluasi input ditemukan adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai untuk menjalankan program LTPS; tahapan evaluasi proses pada program LTPS dibuktikan dengan adanya jadwal kegiatan yang dilakukan secara teratur dan terus menerus; tahapan terakhir pada evaluasi produk tujuan yang ingin dicapai oleh Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah melalui program LTPS telah dirasakan oleh peserta program.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Humanities |
Divisions: | Faculty of Humanities > Department of Library Science |
Depositing User: | Mr sugeng priyanto |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 06:03 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 06:03 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9884 |
Actions (login required)
View Item |