Zephira, Georgina Inessa and Setyabudi, Djoko and Yuliyanto, Muchammad (2021) Pengaruh Terpaan Berita Tentang Gangguan Jaringan IndiHome dan Brand Image di Twitter Terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen Mengenai Layanan IndiHome /57/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (391kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Download (84kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
BAB 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (81kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (263kB) |
Abstract
Datangnya pandemi Covid-19 membawa dampak yang buruk bagi masyarakat dalam berbagai bidang, namun tidak bagi industri layanan digital. Selama masa pandemi berlansung,istilah Work From Home (WFH) menjadi kerap disebut dalam berita maupun di kalangan masyarakat. Selama kala Work From Home (WFH), kebutuhan akan layanan digital seperti wifi semakin meningkat. Namun, IndiHome justru mengalami gangguan jaringan selama beberapa kali dalam jangka waktu tertentu yang memancing komentar negatif serta keluhan akan konsumen di media sosial Twitter Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan berita tentang gangguan jaringan IndiHome dan brand image di Twitter terhadap tingkat kepercayaan konsumen mengenai layanan IndiHome. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Media Baru (New Media Theory) dan juga Teori e-WOM (E-Word of MouthTheory) dengan teknik pengambilan sample berupa non-probability sampling, dengan jumlah sample sebanyak 100 orang dengan karakteristik laki-laki dan perempuan, berusia 16-64 tahun, serta pernah terpapar terpaan berita tentang gangguan jaringan IndiHome selama pada pandemi. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana menunjukkan adanya pengaruh antara terpaan berita tentang gangguan jaringan IndiHome dan brand image di Twitter terhadap tingkat kepercayaan konsumen mengenai layanan IndiHome dengan nilai signifikansi pada kedua hipotesis sebesar 0,000.
Kata Kunci: Terpaan Berita, Brand Image, Tingkat Kepercayaan, Gangguan Jaringan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 03:12 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 03:12 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9158 |
Actions (login required)
View Item |