Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Terpaan Promosi Reksadana dan Terpaan Komunikasi Keluarga mengenai Keuangan terhadap Minat Berinvestasi Reksadana /13/KOM/2021

Hapsari, Amrina Rida and Pradekso, Tandiyo (2021) Pengaruh Terpaan Promosi Reksadana dan Terpaan Komunikasi Keluarga mengenai Keuangan terhadap Minat Berinvestasi Reksadana /13/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (689kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (981kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (612kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (456kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (844kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan promosi reksadana dan terpaan komunikasi keluarga mengenai keuangan terhadap minat berinvestasi reksadana. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif-eksplanatif. Teknik pengambilan data menggunakan non-probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cognitive Response Approach dan Reference Group Theory. Pengujian hipotesis menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai signifikansi untuk variabel terpaan promosi reksadana adalah 0.000, sehingga artinya terdapat pengaruh terpaan promosi reksadana (X1) terhadap minat berinvestasi reksadana (Y). Sedangkan hasil uji hipotesis untuk variabel terpaan komunikasi keluarga mengenai keuangan menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0.190, sehingga artinya tidak terdapat pengaruh terpaan komunikasi keluarga mengenai keuangan (X2) terhadap minat berinvestasi reksadana (Y).
Kata kunci : terpaan promosi, terpaan komunikasi keluarga, minat berinvestasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Oct 2022 01:51
Last Modified: 04 Oct 2022 01:52
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8963

Actions (login required)

View Item View Item