Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Oryza Gym Semarang) /90/adbis/2021

Faradila, Nurita Fitra and Ngatno, Ngatno (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Oryza Gym Semarang) /90/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover Nurita.pdf - Published Version

Download (389kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (764kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (818kB)

Abstract

ABSTRAK
Fitness adalah satu set atribut yang orang miliki atau dapatkan dari hal yang berkaitan dengan kemampuan untuk melakukan aktivitas fisik. Banyak tercipta fitness center di Semarang misalkan Oryza Gym.Fenomena dari Oryza Gym yaitu: jumlah member Oryza Gym yang mengalami penurunan selama beberapa bulan terakhir, khususnya April 2019 – Mei 2019.Penurunan cukup signifikan terjadi pada bulan September sampai dengan November.Penurunan jumlah member mengindikasikan bahwa banyak member yang berhenti menjadi member Oryza Gym.
Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening.Jenis penelitian ini jenis penelitian penjelasan atau explanatory research. Populasi dalam penelitian ini, yaitu konsumen yang melakukan pembelian pada layanan Oryza Gym yang berdomisili di wilayah Banyumanik, Semarang sebanyak 1.524 di tahun 2018.Penelitian ini menggunakan metode pemilihan sampel non probability sampling dan teknik non probability sampling yang digunakan adalah incidental sampling.Data dianalisa menggunakan uji validitas, uji reabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linear berganda, uji t dan uji f melalui program SPSS untuk windows versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwakualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen Oryza Gym. Fasilitasmempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen Oryza Gym.Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada konsumen Oryza Gym. Fasilitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada konsumen Oryza Gymkepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada konsumen Oryza Gym. Kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembaliFasilitas berpengaruh secara positif terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan pelanggan. Penelitia menyarankan untuk penelitian selanjutnya dapat menambahkan beberapa variabel penelitian, misalkan kepercayaan pelanggan

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan,Fasilitas, Kepuasan Pelanggan dan Minat Berkunjung Kembali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Sep 2022 06:39
Last Modified: 15 Sep 2022 06:39
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8347

Actions (login required)

View Item View Item