Sofianingsih, Fanny Maulita and Hidayat, Wahyu (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Experience terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ekspedisi PT Pos Indonesia (Studi pada Konsumen PT Pos Indonesia di Semarang) /60/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (686kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (847kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (783kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (357kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Saat ini industri jasa pengiriman merupakan salah satu jasa yang sangat dibutuhkan untuk membantu pendistribusian barang dan pengiriman dokumen jarak jauh, sehingga dapat memudahkan para penggunanya dan meningkatkan percepatan pengiriman barang. Hal ini juga yang mendorong meningkatnya pertumbuhan sektor logistik di Indonesia. Salah satu jasa pengiriman yang ada di Indonesia adalah Pos Indonesia selaku perusahaan milik negara.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan brand experience terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi PT Pos Indonesia. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan Teknik nonprobability sampling dan metode purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan google form dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden konsumen PT Pos Indonesia di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, regresi berganda, dan signifikansi uji t dan uji F dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan brand experience berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi PT Pos Indonesia. Berdasarkan hasil tersebut maka Pos Indonesia disarankan untuk memperbaiki sarana maupun fasilitas serta meningkatkan kinerja karyawan, selain itu pos Indonesia juga harus memperhatikan brand experience yang akan konsumen dapatkan, hal ini bertujuan untuk dapat mendorong konsumen menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Brand Experience, Keputusan Penggunaan Jasa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 02:14 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 02:14 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8285 |
Actions (login required)
View Item |