Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Experience terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ekspedisi PT Pos Indonesia (Studi pada Konsumen PT Pos Indonesia di Semarang) /60/adbis/2021

Sofianingsih, Fanny Maulita and Hidayat, Wahyu (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Experience terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ekspedisi PT Pos Indonesia (Studi pada Konsumen PT Pos Indonesia di Semarang) /60/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (686kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (847kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (783kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (357kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Saat ini industri jasa pengiriman merupakan salah satu jasa yang sangat dibutuhkan untuk membantu pendistribusian barang dan pengiriman dokumen jarak jauh, sehingga dapat memudahkan para penggunanya dan meningkatkan percepatan pengiriman barang. Hal ini juga yang mendorong meningkatnya pertumbuhan sektor logistik di Indonesia. Salah satu jasa pengiriman yang ada di Indonesia adalah Pos Indonesia selaku perusahaan milik negara.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan brand experience terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi PT Pos Indonesia. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan Teknik nonprobability sampling dan metode purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan google form dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden konsumen PT Pos Indonesia di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, regresi berganda, dan signifikansi uji t dan uji F dengan menggunakan alat bantu SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan brand experience berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa ekspedisi PT Pos Indonesia. Berdasarkan hasil tersebut maka Pos Indonesia disarankan untuk memperbaiki sarana maupun fasilitas serta meningkatkan kinerja karyawan, selain itu pos Indonesia juga harus memperhatikan brand experience yang akan konsumen dapatkan, hal ini bertujuan untuk dapat mendorong konsumen menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Brand Experience, Keputusan Penggunaan Jasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 14 Sep 2022 02:14
Last Modified: 14 Sep 2022 02:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8285

Actions (login required)

View Item View Item