Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Waroeng Spesial Sambal Cabang Banyumanik) / 98/bisnis/2020

Apriliana, Vika and Hidayat, Wahyu (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Waroeng Spesial Sambal Cabang Banyumanik) / 98/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (684kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (642kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (370kB)

Abstract

ABSTRAKSI

Pola hidup masyarakat yang cenderung memilih kepraktisan membuat bisnis kuliner seperti Waroeng Spesial Sambal digemari masyarakat. Selain itu, kebutuhan kebutuhan masyarakart yang beragam menjadikan munculnya pesaing yang mengakibatkan turunnya jumlah transaksi di Waroeng Spesial Sambal cabang Banyumanik. Untuk mempertahankan konsumen perlu strategi yang efektif dan efisien untuk mempertahankan konsumen seperti meningkatkan kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, kualitas produk dan kualitas pelayanan .
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel interevning pada Waroeng Spesial Sambal cabang Banyumanik. Tipe penelitian ini adalah explanatory research, populasi dalam penelitian yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Waroeng Spesial Sambal cabang Banyumanik dan mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan teknik accidental sampling dan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, uji signifikan (uji t dan uji F), uji jalur (path analysis) dengan aplikasi Software SPSS versi 25 serta uji sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen dan variabel yang memiliki pengaruh terbesar yaitu kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen.Nilai pengaruh tidak langsung lebih besar daripada pengaruh langsung hasil ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung kualitas produk, dan kualitas pelayanan melalui kepuasan konsumen mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan untuk meningkatkan pelayanan seperti menyediakan lahan parkir yang memadai, kecepatan dalam penyajian menu, dan penyediaan meja kursi yang nyaman.

Kata kunci: Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen,VariabelIntervening.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 01:18
Last Modified: 08 Sep 2022 01:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8152

Actions (login required)

View Item View Item