Fakhruddin, Sulthan Hanif and Dewi, Reni Shinta (2020) PENGARUH CO-BRANDING DAN CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Co-BrandingProduk Stockroom-Oldblue di Jakarta) / 93/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Pada masa sekarang ini, terdapat berbagai macam perusahaan berusaha menciptakan sebuah penawaran yang menarik. Hal ini perlu disikapi perusahaan sebagai tantangan untuk senantiasa berpikir kreatif dalam mengelola bisnisnya. Perusahaan dituntut untuk berusaha agar dapat meraih keuntungan sebesar besarnyadengan meningkatkan keputusan pembelian konsumen melalui berbagai upaya, dalam hal ini upaya yang dilakukan oleh Stockroom di antaranyamenjalankan co branding dengan Oldblue serta meningkatkan customer-based
brand equity. Namun, berdasarkan data yang diperoleh dari Stockroom Jakarta,penjualan perusahaan pada tahun 2014 hingga 2018 menunjukkan hasil yang fluktuatif. Sehingga, diduga bahwa fluktuasi tersebut disebabkan oleh faktor co branding dancustomer-base brand equity.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh co-branding dan customer based brand equity terhadapkeputusan pembelian.(studipadaco-branding produk Stockroom-Oldblue di Jakarta). Tipe penelitian ini adalah explanatory research.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling accidental dan purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, yang merupakan konsumen Stockroom di Jakarta. Penelitian yang digunakan untukmengetahui pengaruh co-branding dan customer-based brand equity terhadapkeputusan pembelian menggunakan statistik dengan bantuan sistem IBM SPSSversi 21.0.
Hasil penelitian menunjukan bahwa co-branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan menyumbang 23,6%, customer-based brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan menyumbang 57,9%.Sedangkan, secara simultan co-branding dan customer-based brand equity
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan menyumbang 58%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain selain co-branding dan customer-based brand
equity. Berdasarkan perhitungan Uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruhsignifikan antara co-branding dan customer-based brand equity terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Co-Branding, Customer-Based Brand Equity, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 04:50 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 04:50 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8142 |
Actions (login required)
View Item |