Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi pada Pengguna Lazada Mahasiswa Fisip Undip) / 74/bisnis/2020

Kurniasari, Nadya Aghnia and Widayanto, Widayanto (2020) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi pada Pengguna Lazada Mahasiswa Fisip Undip) / 74/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
cover nadya.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text
bab 1 nad.pdf - Published Version

Download (397kB)
[img] Text
bab2.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
bab 4 nad.pdf - Published Version

Download (78kB)
[img] Text
dafpus nad.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Published Version

Download (531kB)

Abstract

Salah satu situs belanja online berbasis e-commerce yang cukup tren di Indonesia adalah Lazada. Lazada merupakan website belanja online yang menyediakan bermacam jenis produk, mulai dari aksesoris elektronik, peralatan elektronik, fashion pria, fashion wanita, jam tangan, kesehatan, aksesoris, kecantikan, mainan, perlengkapan bayi, elektronik rumah tangga, keperluan rumah, gaya hidup, produk digital, olahraga dan outdoor, serta otomotif. Persaingan yang ketat antara e-commerce membuat Lazada harus menerapkan strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya agar mampu bertahan di era globalisasi. Oleh sebab itu, Lazada mengimplementasikan strategi bisnis e-quality service dan e-trust terhadap repurchase intention.
Sektor bisnis dan pemanfaatan teknologi informasi sangat diperlukan karena untuk menunjang kebutuhan masyarakat di era modern yang mementingkan kecepatan, kepraktisan, kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan bisnis.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-Service Quality dan e-Trust terhadap repurchase intention pada Pengguna Lazada Mahasiswa Fisip Undip. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling, dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden melalui google form pengguna Lazada Mahasiswa Fisip Undip. Teknik analisis menggunakan kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, signifikansi uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, e-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, e-Service Quality dan e-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention,
Saran dalam penelitian ini adalah supaya Lazada dapat meningkatkan fitur pada sistem aplikasi untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi. Selain itu melakukan upgrade server ke yang lebih capables (mampu kapasitas) untuk menangani request dengan resource yang lebih besar untuk menghindari overload kapasitas dan meningkatkan kualitas sistem keamanan pada Lazada meminimalisir kekhawatiran konsumen jika terjadi gangguan server.

Kata kunci: e-Service Quality, e-trust, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:47
Last Modified: 08 Sep 2022 02:47
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8121

Actions (login required)

View Item View Item