Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Brand Image Dan Service Quality Terhadap Repurchase Intention Dengan Customer Value Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Jasa Bus PT Pahala Kencana Cabang Kudus Jurusan Kudus-Jakarta Kelas Eksekutif) /48/adbis/2020

Prasetya, Dony Eka and Farida, Naili (2020) Pengaruh Brand Image Dan Service Quality Terhadap Repurchase Intention Dengan Customer Value Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Jasa Bus PT Pahala Kencana Cabang Kudus Jurusan Kudus-Jakarta Kelas Eksekutif) /48/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan
Pembelian Ulang melalui Nilai Pelanggan sebagai Variabel Intervening
(Studi pada Pengguna Jasa Bus PT Pahala Kencana Cabang Kudus
Jurusan Kudus-Jakarta Kelas Eksekutif)

ABSTRAK

Penjualan tiket bus Pahala Kencana cabang Kudus setiap tahunnya mengalami
fluktuasi. Naik turunnya (fluktuasi) penjualan tiket tersebut dipengaruhi oleh
beberapa faktor salah satunya kualitas pelayanan bagi penumpang, pemindahan
lokasi garasi pool dan lain-lain. Sebagai salah satu pelopor jasa transportasi bus,
Pahala Kencana menjadi pilihan konsumen dibuktikan dengan masih tetap eksis
beroperasi , selain itu lokasi garasi pool strategis, informasi tiket bus mudah,
fasilitas armada bus baru menjadi alasan konsumen untuk memilih menggunakan
jasa transportasi bus Pahala Kencana sehingga nilai dari pelanggan akan baik dan
tetap setia menggunakan kembali jasa transportasi bus Pahala Kencana . Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap
keputusan pembelian ulang melalui nilai pelanggan. Jumlah sampel yaitu 100
responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive
sampling. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini
menggunakan alat bantu software SmartPLS 3.2.8 for Windows. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian ulang, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian ulang. Selain itu, citra merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap nilai pelanggan serta kualitas layanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap nilai pelanggan. Saran bagi perusahaan untuk
meningkatkan kualitas layanan, menjaga kebersihan armada bus dan mengevaluasi
nilai pelanggan serta mengikuti trend mengenai desain interior dan eksterior,
mengadakan pelatihan teknis bagi pegawai yang dapat meningkatkan kualitas
layanan dan mendapat penilaian yang baik dari pelanggan sehingga berpengaruh
terhadap citra merek serta meningkatkan keinginan pelanggan untuk setia
menggunakan kembali jasa transportasi bus Pahala Kencana.

Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Layanan, Nilai Pelanggan, dan Keputusan Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:07
Last Modified: 09 Sep 2022 07:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8060

Actions (login required)

View Item View Item