Patricia, Dini Arista and Widiartanto, Widiartanto (2020) PENGARUH COUNTRY IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TONY MOLY MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Liptint TonyMoly di FISIP UNDIP) /45/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
Tren penggunaan produk kecantikan makeup, lipstik maupun skincare saat ini bukan hanya berkiblat dari negara barat saja, melainkan saat ini mulai bergeser ke negara Asia terutama Korea Selatan. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir budaya Korea Selatan berkembang begitu pesat sampai meluas dan diterima oleh masyarakat seluruh dunia dan salah satunya yang menjadikan Indonesia sebagai tempat berkembangnya Korean Wave. Di dukung dengan adanya berbagai macam merek produk perawatan kecantikan yang paling digilai konsumen Indonesia salah satunya adalah Tony Moly.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country image dan perceived value terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Tipe penelitian adalah explanatory sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan google form. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden pengguna TonyMoly di FISIP UNDIP. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, korelasi,determinan,rehresibergandadansederhana,signifikanujit,danujiFserta analisis sobel untuk menguji pengaruh variabelintervening
Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada country of image dan perceived value terhadap minat beli, serta pengaruh positif dan signifikan antara minat beli terhadap keputusan pembelian. Hasil uji mediasi dalam penelitian ini menggunakan sobel test, variabel minat beli dapat memediasi pengaruhcountryimageterhadapkeputusanpembeliansecarasignifikandandapat dikatakan sebagai sebagai mediasi parsial, begitu juga dengan variabel perceived value terhadap keputusan pembelian secara signifikan dan dapat dikatakan sebagai variabel mediasi parsial. Saran dalam penelitian ini adalah TonyMoly lebih meningkatkan kualitas produknya dan variasi produkditingkatkan.
Kata Kunci : Country Image, Perceived Value, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:05 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 07:18 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8055 |
Actions (login required)
View Item |