Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengunjung Destinasi Wisata Museum Kretek Kudus) / 42/adbis/2020

Masithoh, Dewi and Widiartanto, Widiartanto (2020) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengunjung Destinasi Wisata Museum Kretek Kudus) / 42/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
cover.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (980kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (396kB)

Abstract

Pengaruh Perceived Quality dan Perceived Value terhadap Revisit Intention melalui Satisfaction pada Destinasi Wisata Museum Kretek Kudus

ABSTRAK
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara perceived quality dan perceived valu terhadap revisit intention melalui satisfaction. Populasinya adalah seluruh pengunjung Museum Kretek Kudus, sedangkan sampelnya adalah 100 orang pengunjung Museum Kretek Kudus dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive dan accidental sampling.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Pengolahan data pada penilitian ini menggunakan software SPSS 20.0 for Windows, dimana dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi (uji t dan uji F), kemudian uji sobel
Hasil uji Sobel menunjukkan bahwa satisfactionmampu memediasi penuh antara perceived quality dan perceived value terhadap revisit intention. Berdasarkan hasil analisis uji Koefisien korelasi variabel perceived quality dan perceived value terhadap satisfaction memilki hubungan yang kuat.
Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan agar Museum Kretek Kudus dapat meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan kinerja staffnya, meningkatkan kualitas fasilitas yang ada sehingga persepsi pengunjung mengenai perceived quality baik, selain itu perlu memfokuskan terhadap kepuasan pengunjung dengan memberikan pelayanan yang tinggi sehingga akan menimbulkan satisfaction pada pengunjung dan berminat untuk mengunjungi Mueum Kretek Kudus.
Kata kunci: Perceived Quality, Perceived Value, Satisfaction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:03
Last Modified: 09 Sep 2022 07:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8051

Actions (login required)

View Item View Item