Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SALES PROMOTION DAN KERAGAMAN PRODUK PADA SHOPEE TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING /09/adbis/2020

Alvian, Muhammad Shendy and Prabawani, Bulan (2020) PENGARUH SALES PROMOTION DAN KERAGAMAN PRODUK PADA SHOPEE TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING /09/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover_Muh.Shendy.pdf - Published Version

Download (639kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (771kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (14kB)

Abstract

Pengaruh Sales Promotion dan Keragaman Produk pada Shopee terhadap
Minat Beli Ulang melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening

ABSTRAK

Perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin maju dapat kita rasakan di jaman
modern ini. Salah satunya adalah perubahan hidup dalam kegiatan berbelanja.
Seiring berkembangnya teknologi semakin memudahkan masyarakat dalam
mendapatkan apa yang mereka inginkan. Perkembangan digitalisasi memicu
banyaknya marketplace yang bermunculan. Salah satunya Shopee yang
merupakan marketplace terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Namun, Shopee
telah kalah bersaing dengan marketplace lainnya seperti Tokopedia dan Lazada,
dengan menurunnya jumlah pengunjung yang mencari informasi di Shopee
Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan
dan keragaman produk terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen.
Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Sampel yang
diambil sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian di
marketplace Shopee. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive
sampling. Penelitian ini menggunakan alat bantu software SPSS 23.0 for
Windows. Hasil penelitian menunjukkan variabel promosi penjualan dan
keragaman produk berpengaruh positif terhadap minat beli ulang melalui
kepuasan konsumen. Dalam pengujian variabel intervening, menunjukkan bahwa
kepuasan konsumen memiliki pengaruh mediasi parsial antara variabel promosi
penjualan dan keragaman produk terhadap minat beli ulang.

Kata Kunci: Promosi Penjualan, Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen dan
Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Sep 2022 01:17
Last Modified: 08 Sep 2022 08:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7961

Actions (login required)

View Item View Item