Pangestuti, Nimas and Indraswara, M. Sahid and Rusmanto, Totok (2020) PENGEMBANGAN DAN PENATAAN PONDOK PESANTREN PUTRI DARUNNAJAH 9 AL-HASANAH. Undergraduate thesis, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.
Full text not available from this repository.Abstract
Pondok Pesantren merupakan sebuah metode pendidikan dimana para siswanya tinggal bersama di asrama dan belajar di bawah bimbingan guru atau yang biasa disebut dengan kyai atau ustadz. Beriringan dengan berkembangnya zaman, banyak Pondok Pesantren yang merubah kurikulumnya menjadi kurikulum modern, yaitu kurikulum yang menggabungkan mata pelajaran agama dan mata pelajaran umum. Hal ini pun menuntut Pondok Psantren untuk mempunyai fasilitas yang lengkap sebagai wadah proses ajar-mengajar. Namun, banyaknya pelajaran tersebut juga memicu psikologis para santri. Yaitu munculnya perasaan stress terhadap kurikulum yang ada.
Restorative environment merupakan lingkungan yang dapat menyiasati Pondok Pesantren untuk mencapai konsep arsitektur yang berkelanjutan. Berawal dari pembahasan strategy for sustainable architecture. Dimana hal ini lingkungan yang dapat merestorasi penggunanya. Gairah itu didapatkan dari beberpaa aspek yaitu mood and feelings, dan material factors. (Day, 2001).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Engineering > Architecture Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering |
Depositing User: | Users 181 not found. |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 06:52 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 06:52 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/5893 |
Actions (login required)
View Item |