Search for collections on Undip Repository

Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Xiji Street Snack di Mall Paragon Semarang

Olivia Harianto Sardjono, Sonia (2021) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Xiji Street Snack di Mall Paragon Semarang. Undergraduate thesis, Undip.

[img] PDF
Ringkasan Skripsi_Sonia Olivia Harianto S_15000117120019.pdf

Download (292kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi konsumen terhadap kualitas produk dengan kepuasan konsumen Xiji Street Snack di Mall Paragon Semarang. Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi terhadap kualitas produk dengan kepuasan konsumenXiji Street Snack di Mall Paragon Semarang. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Xiji Street Snack di Mall Paragon Semarang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 96 orang konsumen Xiji Street Snack di Mall Paragon Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dua alat ukur yaitu: Skala persepsi konsumen terhadap kualitas produk (29 aitem, α =0,920) dan Skala kepuasan konsumen (21 aitem, α =0,876). Hasil pengolahan data menggunakan uji Pearson Correlation diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,763 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Hasil ini menunjukkanada hubungan positif antara persepsi konsumen terhadap kualitas produk dengan kepuasan konsumen Xiji Street Snack di Mall Paragon Semarang. Kesimpulan dari penelitian inimenunjukkan hubungan kedua variabel bersifat positif sehingga apabila semakin tinggi persepsi konsumen terhadap kualitas produk Xiji Street Snack, maka semakin tinggi kepuasan konsumen Xiji Street Snack Mall Paragon Semarang. Peneliti selanjutnya diharapkan untuk dapat mengambil data pada saat konsumen menunggu makanan sehingga konsumen lebih fokus melakukan pengisian kuesioner. Peneliti mendatang juga dapat melakukan penelitian pada usaha lain yang dapat digunakan sebagai pembanding dari penelitian ini.

Kata kunci: persepsi konsumen terhadap kualitas produk, kepuasan konsumen, konsumen Xiji Street Snack Mall Paragon Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Fakultas Psikologi
Date Deposited: 11 Aug 2022 09:11
Last Modified: 11 Aug 2022 09:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/4536

Actions (login required)

View Item View Item