AMALINA, Rufaida Almas (2024) PENGARUH BRAND SATISFACTION DAN EXTENDED PRODUCT FIT TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KETERIKATAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN GRAB DI JAWA TENGAH). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12010120120045.pdf - Published Version Download (226kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120120045_.pdf - Published Version Download (314kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120120045_.pdf - Published Version Download (208kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120120045.pdf - Published Version Download (421kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120120045.pdf - Published Version Download (499kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120120045.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis dalam bidang jasa terus mengalami kemajuan dan
peningkatan yang signifikan. Bisnis dalam bidang jasa merupakan suatu aktifitas
dalam memberikan pelayanan dan pengalaman langsung kepada konsumen. Salah
satu bisnis jasa yang saat ini sangat berkembang di Indonesia adalah bisnis dalam
bidang transportasi dan logistik. Tingkat kebutuhan konsumen yang tinggi
terhadap layanan jasa transportasi dan logistik membuat perusahaan jasa di
Indonesia terus bersaing untuk memberikan kepuasan kepada konsumen dan
menciptakan inovasi pada layanan yang diberikan. Selain dengan meningkatkan
kualitas layanan, strategi perluasan produk juga dapat menjadi suatu inovasi
dalam meningkatkan ketertarikan konsumen untuk mencoba layanan baru yang
ditawarkan. Perluasan produk tersebut harus disesuaikan dengan produk induk
agar tidak terciptanya efek dilusi.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan diisi oleh
responden yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan, yaitu pernah
menggunakan layanan Grab dan berdomisili di Jawa Tengah. Sebanyak 227 data
responden diolah dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation
Modelling) melalui program AMOS (Analysis Moment of Structural).
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, penelitian ini berhasil membuktikan
bahwa brand satisfaction dan extended product fit memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan terhadap loyalitas merek yang dimediasi oleh keterikatan merek.
Implikasi manajerial yang dapat diterapkan dengan menggunakan penelitian ini
adalah perusahaan dapat meningkatkan kualitas pada setiap layanan yang
diberikan dan mendengar saran yang diberikan oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Satisfaction, Extended Product Fit, Brand Attachment, Brand Loyalty. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 04:31 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 04:31 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/29171 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |