Search for collections on Undip Repository

PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) MELALUI PROGRAM SEKOLAH SUNGAI SILUK OLEH PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNIT INDUK JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. _068 Dagang 2024

Pradana, Yuris Wira and Saptono, Hendro and Mahmudah, Siti (2024) PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) MELALUI PROGRAM SEKOLAH SUNGAI SILUK OLEH PT. PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) UNIT INDUK JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. _068 Dagang 2024. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

[img] Text
Yuriswirapradana Wira-cover.pdf

Download (557kB)
[img] Text
Yuriswirapradana Wira-abstrak.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Yuriswirapradana Wira-bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
Yuriswirapradana Wira-bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
Yuriswirapradana Wira-bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
Yuriswirapradana Wira-bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
Yuriswirapradana Wira-dapus.pdf

Download (179kB)

Abstract

Perkembangan zaman memilki dampak yang besar terhadap kehidupan manusia, salah satunya yaitu keberadaan perusahaan. Salah satu bentuk perusahaan yang sering dijumpai adalah Perseroan Terbatas. Pada mulanya Perseroan Terbatas hanya melakukan kegiatan bisnis semata, namun seiring berjalannya waktu keterlibatan masyarakat semakin terlihat. Oleh karena itu Perseroan Terbatas melaksanakan Corporate social responbility (CSR). Penelitian dalam penulisan hukum ini bertujuan untuk menganalisis proses implementasi CSR di PT. PLN UID Jateng & DIY dan mengetahui hambatan dalam proses implementasi CSR melalui program Sekolah Sungai Siluk. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan hukum normatif yang menggunakan metode studi kepustakaan dan didukung dengan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah data penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Hasil penelitian dari penulisan hukum ini adalah menjelaskan bagaimana implementasi Corporate social responbility (CSR) oleh PT. PLN UID Jateng & DIY dan hambatan pada proses implementasinya. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa sebagian besar implementasinya sudah sesuai dengan pengaturan yang berlaku namun pada aspek pengawasan dan pelaporan memiliki pengaturan yang belum jelas dan mengakibatkan beberapa hambatan eksternal dan internal. Oleh karena itu, penulis memberikan saran mengenai pengaturan Corporate social responbility (CSR) dan cara agar kedepannya diharapkan dapat mengurangi hambatan eksternal maupun internal.
Kata Kunci : Corporate social responbility (CSR, Implementasi, Hambatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Corporate social responbility (CSR, Implementasi, Hambatan
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 03 May 2024 06:43
Last Modified: 03 May 2024 06:43
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22755

Actions (login required)

View Item View Item