Yuaninda, Silvia (2024) PENGARUH PROMOSI DAN PERILAKU HEDONIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
2. BAB I.pdf - Submitted Version Download (771kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version Download (349kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf - Submitted Version Download (35kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (88kB) |
|
Text
7.Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
1. Cover.pdf - Submitted Version Download (792kB) |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini, teknologi dan informasi juga kian berkembang.
Teknologi yang semakin maju membuat manusia lebih mudah dalam bertukar
informasi melalui internet. Dengan kemunculan internet turut membuka peluang
baru bagi para pebisnis dan pelaku usaha untuk melakukan penjualan secara online
melalui e-commerce. E-commerce menyediakan banyak kemudahan bagi penjual
maupun pembelinya. Tokopedia merupakan perusahaan digital asal Indonesia yang
memanfaatkan Bisnis digital melalui online marketplace atau yang kerap disebut
dengan e-commerce. Tokopedia menawarkan berbagai promosi melalui promosi
penjualan dan periklanan sebagai strategi untuk menarik konsumen untuk
melakukan pembelian. Konsumen Tokopedia memiliki berbagai karakteristik
perilaku tak terkecuali perilaku hedonis. Penelitian ini memiliki tujuan untuk
mengetahui pengaruh promosi dan hedonisme terhadap keputusan pembelian di
Tokopedia. Penelitian ini memiliki tipe explanatory research dengan teknik
pengambilan sample purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 200
orang pengguna Tokopedia yang telah melakukan pembelian lebih dari satu kali
dalam kurun waktu satu tahun. Analisis data pada penelitian ini menggunakan
bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien
determinasi, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, uji t, dan uji F.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel promosi dan hedonisme memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Berdasarkan hasil tersebut perusahaan disarankan untuk meningkatkan promosi dan
meningkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja untuk meningkatkan
keputusan pembelian.
Kata kunci: Promosi, Perilaku Hedonis, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 02:26 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 03:36 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22495 |
Actions (login required)
View Item |