Search for collections on Undip Repository

KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI UNIT PELAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN PATI TAHUN 2023 (Studi Penelitian pada Unit Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)

Febrianto, Muhammad Aziz (2024) KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI UNIT PELAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN PATI TAHUN 2023 (Studi Penelitian pada Unit Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER .pdf - Submitted Version

Download (676kB)
[img] Text
BAB I .pdf - Submitted Version

Download (795kB)
[img] Text
BAB II .pdf - Submitted Version

Download (596kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
BAB IV .pdf - Submitted Version

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan
publik di unit pelayanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati pada Tahun 2023
dengan studi penelitian pada Unit Layanan Dinas Kependudukan dan dan Pencatatan
Sipil. Untuk menganalisnya, penelitian ini menggunakan metode pengukuran Indeks
Kepuasan Masyarakat dengan memakai instrumen pada Peraturan Menteri
Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017
mengenai pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat. Variabel dalam
pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat meliputi: persyaratan pelayanan, sistem,
mekanisme, dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, kesesuaian produk
spesifikasi dan jenis layanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, penanganan
pengaduan, saran dan masukan, serta sarana dan prasarana. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang
dilakukakan melalui kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa pelayanan di unit layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Sipil di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati telah tergolong dalam kategori mutu
pelayanan Sangat Baik dengan nilai indeks kepuasan masyarakat mencapai 89,97.
Kata Kunci: Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan
Masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 02 Apr 2024 02:17
Last Modified: 02 Apr 2024 02:17
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22374

Actions (login required)

View Item View Item