Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, CONTENT MARKETING, DAN WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB MERK ZOYA (STUDI PADA PELANGGAN AZZAM COLLECTION DI KOTA JAKARTA TIMUR)

Handayani, Rani (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, CONTENT MARKETING, DAN WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB MERK ZOYA (STUDI PADA PELANGGAN AZZAM COLLECTION DI KOTA JAKARTA TIMUR). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (773kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (134kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Fashion hijab telah menjadi kebutuhan bagi para muslimah di Indonesia, salah satunya di Kota Administrasi Jakarta Timur, terkait dengan adanya kewajiban bagi mereka yang telah mencapai usia dewasa. Zoya merupakan salah satu merek fashion hijab yang cukup terkenal dalam menawarkan produknya bagi para muslimah di Indonesia. Berdasarkan data Top Brand Index Kategori Hijab, market share yang dimiliki oleh Zoya mengalami pertumbuhan dengan angka yang fluktuatif. Azzam Collection merupakan salah satu toko yang menjual fashion hijab mereka Zoya di Kota Administrasi Jakarta Timur, namun berdasarkan data target dan realisasi penjualan produk hijab Zoya juga turut serta mengalami pertumbuhan yang fluktuatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador, Content Marketing, dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk hijab merek Zoya pada pelanggan Azzam Collection di Kota Jakarta Timur. Tipe penelitian yang
digunakan yaitu explanatory research dengan jumlah responden sebanyak 97 orang. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan
dalam penelitian ini menggunakan kuesioner fisik. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS Statistics Ver 27 for Macbook. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Ambassador, Content Marketing, dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk hijab merek Zoya pada pelanggan Azzam Collection di Kota Jakarta Timur. Pengaruh Brand Ambassador, Content Marketing, Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian sebesar 67,6%. Saran dalam penelitian ini adalah Zoya perlu menyiapkan PIC (Person In Charge) guna bisa mengawasi pekerjaan yang telah dilakukan oleh Brand Ambassador. Selain itu diharapkan dalam pembuatan content marketing Zoya perlu menggunakan google trend/analytic agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan darikonsumen, serta dapat menjaga kualitas dan meningkatan jumlah varians produknya agar tercipta Word of Mouth yang baik mengenai produk hijab Zoya di kalangan masyarakat.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian; Brand Ambassador; Content Marketing; Word of Mouth

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Apr 2024 06:42
Last Modified: 01 Apr 2024 06:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22345

Actions (login required)

View Item View Item