Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Intensitas Menonton Live Streaming TikTok LIVE dan Product Knowledge di TikTok Shop terhadap Minat Beli Gen Z pada Produk Fashion

Gabryella, Cathrine (2024) Pengaruh Intensitas Menonton Live Streaming TikTok LIVE dan Product Knowledge di TikTok Shop terhadap Minat Beli Gen Z pada Produk Fashion. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (567kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (417kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (388kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (109kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh intensitas menonton live streaming TikTok LIVE dan product knowledge di TikTok Shop terhadap minat beli Gen Z pada produk fashion. Metode survei kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari 100 responden, dengan menggunakan nonprobability sampling - purposive sampling, dengan kriteria tertentu seperti Gen Z (usia 13-26 tahun) serta pernah menonton TikTok LIVE. Analisis menggunakan regresi linear sederhana untuk menentukan hubungan antara variabel intensitas menonton live streaming dan minat beli, serta product knowledge dan minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas menonton live streaming berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di TikTok Shop pada produk fashion, sementara product knowledge tidak memengaruhi minat beli. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi pelaku bisnis dalam memahami perilaku konsumen terutama Gen Z dan strategi pemasaran yang tepat di platform TikTok.

Kata Kunci: Siaran langsung; Intensitas menonton; Perdagangan media sosial; Pengetahuan Produk; Perilaku konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Apr 2024 06:04
Last Modified: 01 Apr 2024 06:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22336

Actions (login required)

View Item View Item