PRATAMA, Febri Aditya (2023) PENGARUH KESADARAN PENGECER, PRESEPSI KUALITAS PENGECER, KUALITAS HUBUNGAN PENGECER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN DIMEDIASI KEPUASAN PENGECER (Sebuah Studi Tentang Merk Garam Perahu). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._T___Cover___12010119420095.pdf - Published Version Download (241kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010119420095.pdf - Published Version Download (228kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010119420095.pdf - Published Version Download (229kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010119420095.pdf - Published Version Download (255kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010119420095.pdf - Published Version Download (365kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119420095.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Garam merupakan kebutuhan pokok dan penting selain gula. Setiap harinya
disetiap rumah tangga hampir membutuhkan garam konsumsi. Keberadaan garam
Dalam kehidupan sehari-hari keberadaan garam tidak bisa diabaikan. Permasalahan
yang timbul pada penelitian ini adalah beberapa tahun terakhir ini penjualan pada
garam perahu mengalami penjualan secara fluktuatif, beberapa keluhan tentang
pelayanan yang diberikan principal sales garam perahu masih kurang memuaskan
terhadap pengecer-pengecer khususnya grosir. Tujuan penelitian ini di harapkan
dapat di gunakan oleh manajemen perusahaan sebagai acuan untuk memberikan
kepuasan pelanggan melalui layanan yang diberikan principal produsen garam
perahu melalui kesadaran pengecer, presepsi kualitas pengecer, kualitas hubungan,
kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Data kuantitatif diambil langsung dari
pengisian kuesioner dari toko-toko khususnya grosir yang ada di daerah Jawal
Tengah. Hasil penelitian menunjukkan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan
melakukan pembelian garam Perahu melalui pengecer, kepuasan pelanggan garam
Perahu melalui pengecer perlu untuk ditingkatkan. Peningkatan kepuasan
pelanggan garam Perahu melalui pengecer dapat dilakukan melalui kesadaran
pengecer, persepsi kualitas pengecer dan kualitas hubungan. Pengecer memiliki
peran yang besar dalam mendorong penjualan dari garam Perahu. Ketika pengecer
memiliki kekuatan dimana pelanggan menyadari keberadaan dari pengecer, maka
pelanggan akan mau untuk melakukan pembelian di pengecer tersebut, apalagi
ketika pelanggan dan pengecer memiliki kualitas hubungan yang baik seperti
pelanggan sudah lama berhubungan transaksi dengan pengecer, maka hal ini akan
lebih memuaskan pelanggan. Ketika pelanggan merasakan kepuasan tersebut,
maka terdapat peningkatan dari loyalitas pelanggan dimana pelanggan akan mau
untuk terus melakukan pembelian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran pengecer, persepsi kualitas pengecer, loyalitas pelanggan, kepuasan pengecer |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 06:29 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:29 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21870 |
Actions (login required)
View Item |