Search for collections on Undip Repository

MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND ENGAGEMENT DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION SMARTPHONE (Studi Pada Pengguna Smartphone di Indonesia)

SANDI, Rizal Rahma (2023) MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND ENGAGEMENT DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION SMARTPHONE (Studi Pada Pengguna Smartphone di Indonesia). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010120420186.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420186.pdf - Published Version

Download (404kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420186.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420186.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420186.pdf - Published Version

Download (609kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120420186.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sosial media marketing merupakan strategi pemasaran untuk
mengembangkan dan membangun hubungan pelanggan terhadap merek dan
menghasilkan keterlibatan pelanggan yang lebih tinggi di platform media sosial.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana social media marketing
berdampak terhadap purchase intention Smartphone, dengan brand trust dan brand
engagement sebagai faktor mediasinya. Pendekatan penelitiannya adalah
kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling
dan sampel penelitiannya adalah 122 responden. Penelitian ini menggunakan
analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Amos. Hasil penelitian
menemukan bahwa sosial media marketing berpengaruh terhadap brand trust dan
brand engagement. Sosial media marketing, brand trust dan brand engagement
juga berpengaruh langsung terhadap purchase intention. Uji pengaruh tidak
langsung menemukan bahwa brand trust dan brand engagement memediasi
pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Penelitian ini
memberikan wawasan bagi manajer, pemasar, dan para penjual ritel merek
smartphone di Indonesia melalui social media dapat meningkatkan purchase
intention dengan social media marketing dalam pemasaran

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Social Media Barketing, Brand Trust, Brand engagement, Purchase Intention, Brand Smartphone, SEM
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 19 Mar 2024 03:17
Last Modified: 08 May 2024 04:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21853

Actions (login required)

View Item View Item