Br. Sembiring Depari, Ame Angelique (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengunjung yang Menggunakan Mobile Apps RedDoorz di Kota Bogor). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
1_COVER.pdf - Submitted Version Download (891kB) |
|
Text
2_BAB 1.pdf - Submitted Version Download (795kB) |
|
Text
3_BAB 2.pdf - Submitted Version Download (348kB) |
|
Text
4_BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
|
Text
5_BAB 4.pdf - Submitted Version Download (137kB) |
|
Text
6_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (228kB) |
|
Text
7_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (734kB) |
Abstract
Munculnya berbagai aplikasi booking hotel online di Indonesia
menyebabkan persaingan ketat dalam bisnis perhotelan dan pariwisata, sehingga perusahaan perlu memperkuat kualitas pelayanan elektronik yang dapat meningkatkan kepercayaan pengguna serta dapat meningkatkan niat seseorang untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk
mengetahui Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Repurchase Mobile Apps RedDoorz melalui E-Trust sebagai Variabel Mediasi. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden denganteknik pengambilan sampel nonprobability sampling yaitu purposive sampling dandiolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.3.3. Hasilnya adalah menurut pandanganParasuraman (2005) bahwa e-service quality berpengaruh positif terhadap erepurchase intention, e-service quality berpengaruh positif terhadap e-trust, e-trustberpengaruh positif terhadap e-repurchase intention, e-service quality berpengaruh
positif dalam indirect effect melalui dan e-trust terhadap e repurchase intention. Penelitian ini memiliki keterbatasan karena bersifat cross-sectional, sehingga penelitian mendatang dapat dilakukan secara longitudinal. Saran dalam penelitian ini adalah agar customer service pada mobile apps RedDoorz lebih tanggap dalam memproses permohonan pengembalian dana. Selain itu, perusahaan harus melakukan tindak lanjut terhadap hotel yang tidak menampilkan foto kamar sesuai dengan kondisi aslinya.
Kata kunci: E-service quality, E-Trust, E-Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 03:20 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 03:22 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21715 |
Actions (login required)
View Item |