Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengunjung yang Menggunakan Mobile Apps RedDoorz di Kota Bogor)

Br. Sembiring Depari, Ame Angelique (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengunjung yang Menggunakan Mobile Apps RedDoorz di Kota Bogor). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1_COVER.pdf - Submitted Version

Download (891kB)
[img] Text
2_BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (795kB)
[img] Text
3_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (348kB)
[img] Text
4_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
5_BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (137kB)
[img] Text
6_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (228kB)
[img] Text
7_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)

Abstract

Munculnya berbagai aplikasi booking hotel online di Indonesia
menyebabkan persaingan ketat dalam bisnis perhotelan dan pariwisata, sehingga perusahaan perlu memperkuat kualitas pelayanan elektronik yang dapat meningkatkan kepercayaan pengguna serta dapat meningkatkan niat seseorang untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk
mengetahui Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Repurchase Mobile Apps RedDoorz melalui E-Trust sebagai Variabel Mediasi. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden denganteknik pengambilan sampel nonprobability sampling yaitu purposive sampling dandiolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.3.3. Hasilnya adalah menurut pandanganParasuraman (2005) bahwa e-service quality berpengaruh positif terhadap erepurchase intention, e-service quality berpengaruh positif terhadap e-trust, e-trustberpengaruh positif terhadap e-repurchase intention, e-service quality berpengaruh
positif dalam indirect effect melalui dan e-trust terhadap e repurchase intention. Penelitian ini memiliki keterbatasan karena bersifat cross-sectional, sehingga penelitian mendatang dapat dilakukan secara longitudinal. Saran dalam penelitian ini adalah agar customer service pada mobile apps RedDoorz lebih tanggap dalam memproses permohonan pengembalian dana. Selain itu, perusahaan harus melakukan tindak lanjut terhadap hotel yang tidak menampilkan foto kamar sesuai dengan kondisi aslinya.
Kata kunci: E-service quality, E-Trust, E-Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Mar 2024 03:20
Last Modified: 13 Mar 2024 03:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21715

Actions (login required)

View Item View Item