Search for collections on Undip Repository

PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN TOKOH UTAMA MASASHI DALAM FILM ASADAKE「浅田家」KARYA RYOUTA NAKANO (KAJIAN PSIKOLOGI SASTRA) 映画「浅田家」における主人公マサシの人格形成 中野量太著文学の心理学的研究

Astri Puspita Sari, Astri (2023) PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN TOKOH UTAMA MASASHI DALAM FILM ASADAKE「浅田家」KARYA RYOUTA NAKANO (KAJIAN PSIKOLOGI SASTRA) 映画「浅田家」における主人公マサシの人格形成 中野量太著文学の心理学的研究. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Skripsi Astri puspita sari - astri puspita sari.docx

Download (388kB)

Abstract

INTISARI
Astri Puspita Sari, 2023. “Perkembangan kepribadian Tokoh Utama Film Asadake Karya Ryouta Nakano”. Skripsi Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Universitas Diponegoro, Semarang. Dosen Pembimbing Budi Mulyadi. S.Pd., M.Hum.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepribadian tokoh utama dalam film Asadake. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan kajian kepustakaan. Teori yang digunakan dalam menganalisis penelitian ini adalah teori perkembangan kepribadian milik Erik Erikson, dan struktur naratif film milik Himawan Pratista yang meliputi hubungan naratif dengan waktu, hubungan naratif dengan ruang, dan struktur tiga babak. Sementara teori Erik Erikson meliputi 8 tahapan perkembangan kepribadian, tetapi penulis hanya mengambil 3 tahapan karena dalam film hanya ditampilkan ketika tokoh utama berusia 12 tahun hingga 30an. Kemudian terori tersebut dijadikan penulis untuk menganalisis perkembangan kepribadian tokoh utama Masashi.
Hasil dari penelitian ini dari 3 tahap yang di analisis, Masashi berhasil melewat semua tahapan perkembangan kepribadian, adapun beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan kepribadian tokoh Masashi yaitu dukungan dari lingkungan sekitar, orang sekitar dan ego dari tokoh Masashi.
Kata Kunci: Film, Psikososial, Perkembangan Kepribadian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Japanese
Depositing User: Mr indra kusuma
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:08
Last Modified: 07 Mar 2024 04:08
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21653

Actions (login required)

View Item View Item