Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PRODUK TEH BOTOL SOSRO DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Teh Botol Sosro di Kota Semarang)

FITRIANI, Riski (2023) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PRODUK TEH BOTOL SOSRO DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Teh Botol Sosro di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130261.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130261.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130261.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130261.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130261.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___1201011913026.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dalam perkembangan pasar, pelaku usaha akan selalu menemukan berbagai
tantangan, tak terkecuali para pemimpin pasar. Teh Botol Sosro adalah pemimpin
pasar untuk produk teh kemasan botol selama belasan tahun, namun dalam
perjalanannya hal tersebut dapat digeser oleh pendatang baru yaitu Teh Pucuk Harum
yang ditandai dengan penurunan dalam ranah Top Brand Index sejak 2020.
Penelitian ini akan membahas analisis pengaruh citra merek dan pengalaman
merek terhadap loyalitas merek produk Teh Botol Sosro dengan kepercayaan merek
sebagai variabel intervening pada konsumen di Kota Semarang. Kuesioner dibagikan
kepada 154 responden dengan menggunakan Skala Likert 1-5. Setelah jawaban
diperoleh, data diolah menggunakan analisis Structural Equation Method (SEM) ke
dalam software AMOS 24.
Temuan penelitian ini menyebutkan bahwa citra merek dan pengalaman
merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Hasil
lainnya menemukan bahwa kepercayaan merek dan pengalaman merek memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Namun, pengaruh tidak
signifikan ditemukan dalam hubungan antara citra merek dan loyalitas merek.
Pengaruh terbesar terjadi pada hubungan variabel pengalaman merek terhadap
kepercayaan merek yaitu sebesar 0,583.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, Teh Kemasan
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Mar 2024 01:53
Last Modified: 25 Apr 2024 07:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21548

Actions (login required)

View Item View Item