Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUTA MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang)

VARENTININGTYAS, Widya (2023) ANALISIS PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUTA MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118130206.pdf - Published Version

Download (268kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118130206.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118130206.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118130206.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118130206.pdf - Published Version

Download (372kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118130206.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Industri kecantikan saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat. Y.O.U
Beauty menjadi salah satu alternatif pilihan produk skincare dan kosmetik bagi
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media
sosial, duta merek, dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian
pada konsumen produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk
Y.O.U Beauty di Kota Semarang. Dalam penelitian ini, menggunakan metode
pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dari sampel yang digunakan
sejumlah 150 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling
dan purposive sampling. Kemudian, data diolah dan dianalisis menggunakan teknik
analisis regresi linear berganda dengan software SPSS (Statistical Package for
Social Science) versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial, duta merek,
dan citra merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengambilan
keputusan pembelian pada konsumen produk Y.O.U Beauty di kota Semarang
sehingga seluruh hipotesis yang ditentukan antara pemasaran media sosial, duta
merek, dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian pada konsumen
produk Y.O.U Beauty di Kota Semarang diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Duta Merek, Citra Merek, Pengambilan Keputusan Pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 04 Mar 2024 04:44
Last Modified: 25 Apr 2024 06:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21537

Actions (login required)

View Item View Item