Search for collections on Undip Repository

PELAKSANAAN PERJANJIAN HIBAH DAERAH ANTARA DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT PENERIMA HIBAH. _012 Perdata 2024

ATIQAWATI, FAKHRANA NABILA and Aminah, Aminah and Muhyidin, Muhyidin (2024) PELAKSANAAN PERJANJIAN HIBAH DAERAH ANTARA DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI JAWA TENGAH DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT PENERIMA HIBAH. _012 Perdata 2024. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - cover.pdf

Download (420kB)
[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - abstrak.pdf

Download (76kB)
[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
FAKHRANA NABILA ATIQAWATI - DAPUS.pdf

Download (139kB)

Abstract

Pemerintah sebagai penyelanggara negara dengan tujuan untuk mensejahterakan warga negara melakukan berbagai upaya pembangunan negara dengan memberikan bantuan pembinaan dan bantuan modal kepada masyarakat yaitu salah satunya hibah daerah. Salah satu bentuknya yaitu hibah barang berupa ternak yang dimana di dalam hibah daerah untuk mengikat para pihak dilakukan perjanjian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian hibah daerah dan juga cara penyelesaian apabila dalam perjanjian hibah daerah tersebut terjadi wanprestasi. Metode yang digunakan adalah metode pendekatan yuridis empiris, yaitu adalah suatu pendekatan yang meneliti data sekunder terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan mengadakan penelitian data primer di lapangan mengenai pelaksanaan perjanjian hibah daerah antara Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah dengan kelompok penerima hibah. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian terdapat dalam dua fase yaitu fase pra penyerahan barang hibah dan fase penyerahan barang hibah,dimana dalam pelaksanaan di lapangan sudah dilakukan dengan semestinya, namun dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat ketentuan lain diluar perjanjian menyebabkan perjanjian itu tidak efektif. Bagi Lembaga terkait perlu diadakannya pengkajian ulang mengenai perjanjian hibah daerah agar terlaksana lebih efektif .
Kata Kunci: Perjanjian Hibah Daerah,Hibah Ternak,Pelaksanaan Perjanjian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perjanjian Hibah Daerah,Hibah Ternak,Pelaksanaan Perjanjian
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:35
Last Modified: 04 Mar 2024 02:35
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21482

Actions (login required)

View Item View Item