Search for collections on Undip Repository

Solusi Fuzzy dari Persamaan Transient Konveksi Panas Pada Porous Media dengan Prinsip Ekstensi Zadeh

Aji, Bibit Waluyo (2024) Solusi Fuzzy dari Persamaan Transient Konveksi Panas Pada Porous Media dengan Prinsip Ekstensi Zadeh. Undergraduate thesis, UNDIP.

[img] Text
awal1 - Bibit Aji.pdf

Download (2MB)
[img] Text
tengah - Bibit Aji.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
dapus bibit - Bibit Aji.pdf

Download (1MB)

Abstract

"Mekanisme perpindahan panas pada setiap material memiliki karakteristik khusus. Porous Media adalah struktur material yang terdiri dari suatu bagian padat yang di dalam terdapat banyak pori-pori. Pada Porous Media, panas dianggap berpindah seperti fluida yang mengalir. Panas ditransfer seiring berubahnya waktu. Untuk mengetahui mekanisme perpindahan panas secara Transient konveksi perlu dilakukan pemodelan Matematika, kemudian dicari solusinya secara analitik. Paramater persamaan transient konveksi panas dapat dianggap sebagai parameter Fuzzy. Paramater fuzzy digunakan untuk mendapatkan solusi fuzzy dengan ekstensi zadeh, kekontinuan solusi fuzzy dari persamaan transient konveksi panas pada porous media perlu dijamin terlebih dahulu. Pada riset ini solusi Fuzzy telah dijamin kontinu dan solusi fuzzy dibentuk tidak memiliki perbedaan dengan solusi analitik dari Persamaan Transient Konveksi Panas.
Mekanisme perpindahan panas pada setiap material memiliki karakteristik khusus. Porous Media adalah struktur material yang terdiri dari suatu bagian padat yang di dalam terdapat banyak pori-pori. Pada Porous Media, panas dianggap berpindah seperti fluida yang mengalir. Panas ditransfer seiring berubahnya waktu. Untuk mengetahui mekanisme perpindahan panas secara Transient konveksi perlu dilakukan pemodelan Matematika, kemudian dicari solusinya secara analitik. Paramater persamaan transient konveksi panas dapat dianggap sebagai parameter Fuzzy. Paramater fuzzy digunakan untuk mendapatkan solusi fuzzy dengan ekstensi zadeh, kekontinuan solusi fuzzy dari persamaan transient konveksi panas pada porous media perlu dijamin terlebih dahulu. Pada riset ini solusi Fuzzy telah dijamin kontinu dan solusi fuzzy dibentuk tidak memiliki perbedaan dengan solusi analitik dari Persamaan Transient Konveksi Panas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sciences and Mathemathic
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > Department of Mathematics
Depositing User: Nurcahya Yulian
Date Deposited: 16 Feb 2024 08:15
Last Modified: 16 Feb 2024 08:15
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21257

Actions (login required)

View Item View Item