Search for collections on Undip Repository

FAKTOR PENENTU PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK PADA KRL COMMUTER LINE JABODETABEK

WULANDARI, Lia (2023) FAKTOR PENENTU PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK PADA KRL COMMUTER LINE JABODETABEK. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130097.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130097.pdf - Published Version

Download (360kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130097.pdf - Published Version

Download (404kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130097.pdf - Published Version

Download (389kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130097.pdf - Published Version

Download (543kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penerimaan masyarakat terhadap inovasi teknologi pada pembelian tiket
KRL Commuter line Jabodetabek menggunakan Uang Elektronik penting untuk
diukur sebagai upaya untuk mendorong minat masyarakat menggunakan
transportasi publik. Akan, tetapi hingga saat ini penelitian mengenai penerimaan
masyarakat terhadap Uang Elektronik pada KRL Commuter line Jabodetabek masih
sangat terbatas. Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2)
digunakan untuk menentukan faktor apa saja yang mendorong masyarakat untuk
menerima inovasi teknologi, dalam hal ini adalah Uang Elektronik yang
diberlakukan pada KRL Commuter line Jabodetabek.
Alat analisis yang digunakan untuk menganalisis 214 sampel penelitian
adalah Structural Equation Model Partial Least Square (SEM-PLS) dengan
SmartPLS 3.2.9. Hasil analisis menunjukkan bahwa tujuh dari sepuluh hipotesis
penelitian dinyatakan diterima. Behavioral Intention dipengaruhi oleh Performance
Expectancy, Effort Expectancy, Habit, Price Value. Tiga variabel lainnya tidak
ditemukan adanya pengaruh kepada Behavioral Intention yaitu Social Influence,
Hedonic Motivation, dan Facilitating Condition. Sebaliknya Facilitating Condition
diketahui memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Use Behavior
bersama dengan dua variabel lainnya yaitu Habit dan Behavioral Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Transportasi Publik, Uang Elektronik, UTAUT2
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:25
Last Modified: 02 Feb 2024 03:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21041

Actions (login required)

View Item View Item