Search for collections on Undip Repository

Peran Humas Patra Semarang Hotel & Convention Dalam Mengatasi Keluhan Pelanggan

Setyabudi, Arfindyo Aji (2021) Peran Humas Patra Semarang Hotel & Convention Dalam Mengatasi Keluhan Pelanggan. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_Hubungan Masyarakat_Arfindyo Aji_compressed.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Idealnya fungi Public Relations pada perusahaan bisnis adalah mengatasi keluhan pelanggan.
Public Relations Patra Semarang Hotel & Convention memiliki peranan yang penting dalam mengatasi keluhan pelangganya agar tercipta loyalitas pelanggan dan menjaga reputasi hotel. Sebagai perusahaan bisnis yang bergerak di bidang perhotelan dengan rating bintang 4 (empat), Patra Semarang Hotel & Convention scharusya memberikan pelayanan dan fasilitas diatas rata - rata hotel pada umumnya.
Dalam memberikan pelayanan dan fasilitas Patra Semarang Hotel & Convention berusaha melakukan yang terbaik untuk meminimalisir terjadinga keluhan pelanggan.
Penelitian in bertujuan untuk mendekripsikan mengenai peran Public Relations Patra
Semarang Hotel & Convention dalam menangani keluhan pelanggan. Penelitian in menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara wawancara mendalam kepada manager Public Relations Patra Semarang Hotel & Convention.
Hasil dari penclitian dapat disimpulkan bahwa dalam mengatasi keluhan pelanggan Public
Relations Patra Semarang Hotel & Convention berperan sebagai penasihat ahli (expert prescriber), fasilitator komunikasi (communication fasilitator), fasilitator proses pemecahan masalah (problem solving process fasilitator), dan teknisi komunikasi (communication technician). Public Relations Patra Semarang Hotel & Convention menangani keluhan baik yang disampaikan secara offline maupun online.
Kata Kunci: Peran Public Relation, Handling Complain, Penasihat Ahli, Fasilitator Komunikasi, Hotel di Semarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peran Public Relation, Handling Complain, Penasihat Ahli, Fasilitator Komunikasi, Hotel di Semarang.
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:54
Last Modified: 31 Jan 2024 02:54
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20996

Actions (login required)

View Item View Item