Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KESADARAN PENGECER, PRESEPSI KUALITAS PENGECER, KUALITAS HUBUNGAN PENGECER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN DIMEDIASI KEPUASAN PENGECER (Sebuah Studi Tentang Merk Garam Perahu)

PRATAMA, Febri Aditya (2023) PENGARUH KESADARAN PENGECER, PRESEPSI KUALITAS PENGECER, KUALITAS HUBUNGAN PENGECER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN DIMEDIASI KEPUASAN PENGECER (Sebuah Studi Tentang Merk Garam Perahu). Masters thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010119420095.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010119420095.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010119420095.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010119420095.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010119420095.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119420095.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Garam merupakan kebutuhan pokok dan penting selain gula. Setiap harinya disetiap rumah tangga hampir membutuhkan garam konsumsi. Keberadaan garam Dalam kehidupan sehari-hari keberadaan garam tidak bisa diabaikan. Permasalahan
yang timbul pada penelitian ini adalah beberapa tahun terakhir ini penjualan pada garam perahu mengalami penjualan secara fluktuatif, beberapa keluhan tentang pelayanan yang diberikan principal sales garam perahu masih kurang memuaskan
terhadap pengecer-pengecer khususnya grosir. Tujuan penelitian ini di harapkan dapat di gunakan oleh manajemen perusahaan sebagai acuan untuk memberikan kepuasan pelanggan melalui layanan yang diberikan principal produsen garam perahu melalui kesadaran pengecer, presepsi kualitas pengecer, kualitas hubungan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Data kuantitatif diambil langsung dari pengisian kuesioner dari toko-toko khususnya grosir yang ada di daerah Jawal Tengah. Hasil penelitian menunjukkan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melakukan pembelian garam Perahu melalui pengecer, kepuasan pelanggan garam Perahu melalui pengecer perlu untuk ditingkatkan. Peningkatan kepuasan pelanggan garam Perahu melalui pengecer dapat dilakukan melalui kesadaran pengecer, persepsi kualitas pengecer dan kualitas hubungan. Pengecer memiliki
peran yang besar dalam mendorong penjualan dari garam Perahu. Ketika pengecer memiliki kekuatan dimana pelanggan menyadari keberadaan dari pengecer, maka pelanggan akan mau untuk melakukan pembelian di pengecer tersebut, apalagi
ketika pelanggan dan pengecer memiliki kualitas hubungan yang baik seperti pelanggan sudah lama berhubungan transaksi dengan pengecer, maka hal ini akan lebih memuaskan pelanggan. Ketika pelanggan merasakan kepuasan tersebut,
maka terdapat peningkatan dari loyalitas pelanggan dimana pelanggan akan mau untuk terus melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran pengecer, persepsi kualitas pengecer, loyalitas pelanggan, kepuasan pengecer
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:04
Last Modified: 30 Jan 2024 07:21
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20955

Actions (login required)

View Item View Item